Home / Olahraga / Bola / Liga Spanyol / Real Madrid bekap Barcelona 3-1 di Nou Camp

Real Madrid bekap Barcelona 3-1 di Nou Camp

Aksi Cristiano Ronaldo kala mencetak gol ke gawang Barcelona. (Kredit Foto: Real Madrid FC)

Barcelona (RiauNews.com) – Real Madrid tampil perkasa di Nou Camp, yang notabene merupakan kandang musuh bebuyutan mereka, Barcelona, yakni dengan menang 3-1 dalam laga pertama Piala Super Spanyol, Senin (14/8/2017) dini hari WIB.

Akan tetapi kemenangan itu ternoda dengan kartu merah yang diterima megabintang mereka, Cristiano Ronaldo, dua menit setelah ia mencetak gol untuk membawa Madrid kembali unggul atas Barcelona.

Padahal Ronaldo turun ke lapangan baru pada menit 58 menggantikan Karim Benzema, dalam keadaan Madrid memegang keunggulan berkat gol bunuh diri yang dicetak oleh Gerard Pique pada menit 50.

Barcelona sempat menyamakan kedudukan setelah penjaga gawang Keylor Navas dianggap melanggar Luis Suarez di dalam area terlarang dan Lionel Messi yang menjadi algojo sukses mengeksekusi penalti demi mengubah skor menjadi 1-1 pada menit 77.

Tiga menit berselang, Ronaldo membuat Madrid kembali unggul 2-1 atas Barcelona setelah mengakhiri sebuah serangan cepat dan menyelesaikan umpan kiriman Isco pada menit 80.

Selebrasi berlebihan yang dilakukan Ronaldo membuat ia dihadiahi kartu kuning oleh wasit Ricardo de Burgos.

Lantas dua menit kemudian Ronaldo diusir wasit dari dalam lapangan setelah melakukan diving dan diganjar kartu kuning kedua.

Meski mengalami ketimpangan jumlah pemain, Madrid justru bisa menambah gol saat Marco Asensio melepaskan tendangan keras yang menghujamkan bola ke sudut kiri atas gawang pada menit 90 memastikan kemenangan tim tamu 3-1.

Kedua tim akan melakoni laga kedua pada Kamis (17/8) di markas Los Blancos, Santiago Bernabeu.

Susunan pemain kedua tim seturut laman Marca:

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen (PG); Aleix Vidal, Gerard Pique, Samuel umtiti, Jordi Alba; Ivan Rakitic (Paco Alcacer), Sergio Busquets, Andres Iniesta (Sergi Roberto; Lionel Messi, Luis Suarez, Gerard Deulofeu (Denis Suarez)
Pelatih: Ernesto Valverde

Real Madrid (4-1-2-1-2): Keylor Navas (PG); Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Casemiro; Mateo Kovacic (Marcos Asensio), Toni Kroos; Isco; Karim Benzema (Cristiano Ronaldo), Gareth Bale (Lucas Vazquez)
Pelatih: Zinedine Zidane***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: