18 Oktober 2018
Home / Spesial Riau / Rapat Banggar DPRD Riau dengan TAPD ricuh sesama anggota Dewan nyaris baku hantam

Rapat Banggar DPRD Riau dengan TAPD ricuh sesama anggota Dewan nyaris baku hantam

Detik-detik saat dua anggota DPRD Riau nyaris baku hantam. (Kredit: Tien)

PEKANBARU (RiauNews.com)-Dua anggota DPRD Riau Noviwaldi Jusman alias Deded nyaris baku hantam dengan sesama rekannya Suhardiman Ambi disaat rapat Badan Anggaran (Banggar) DPRD Riau menggelar rapat RAPBD tahun 2019, di ruang rapat medium gedung DPRD Riau, Senin (24/8/2018).

Aksi kedua anggota DPRD Riau ini terlihat dalam rekaman vidio beredar di media WhatshApp.



Dalam rekaman video tersebut terlihat Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldi Jusman tengah menanyakan kepada Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi selaku ketua Tim Anggaran Pemerintah Dearah (TAPD).

Namun pertanyaan Deded ini, ditimpali oleh Suhardiman Ambi. Deded menjawab,” Tunggu dulu saudara Suhardiman Ambi saya bicara,” kata Deded. “Akui ini dulu tidak, betul ini apa tidak ,” lanjut Deded kepada Sekda.

“Ketua janganlah menyalahkan pak Sekda terus, kasian pak Sekda,” kata Suhardiman sambil menggebrak meja yang ada didepan tempat duduknya.

“Ini bukan untuk pak Sekda pak, ini untuk TAPD,” ucap Deded kepada Suhardiman Ambi, lalu meminta Hijazi menjelaskan apa yang menjadi dipertanyakan.

Sejurus suasana tenang dan Hijazi pun menyampaikan penjelasannya,” Makanya tadi saya minta sidang ini diskors sebentar untuk saya konfirmasi, karena saya baru diberitahu tadi pagi,” pinta Sekda.

Deded pun menjawab seharusnya sebelum rapat digelar Sekda harus koordinasi dengan anggota timnya.

“Seharusnya Pak Sekda internal dulu sebelum masuk ke sini. Selalu masalahnya seperti ini. Sepertinya Pak Sekda tidak bisa bekerja kalau seperti ini. Sudahlah rapat ini kita tutup saja, ” kata Deded sambil memukul meja.

Melihat hal ini Suhardiman Ambi emosi dan melempar berkasnya ke arah tempat duduk Deded, namun tidak menganai badan politisi asal Demokrat tersebut, karena dia sudah beranjak dari dari tempat duduknya.

Sebelum sampai ke pintu keluar terlihat Suhardiman Ambi melangkah ke arah Deded, dan terlihat akan menyerang Deded namun dicegah oleh anggota dewan lainnya

Namun ternyata kericuhan tersebut sengaja diciptakan oleh dua anggota DPRD Riau tersebut, untuk membuat kejutan kepada Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi yang saat itu tengah berulang tahun.  Terlihat dalam video terpisah, Ketua DPRD Riau Hj Septina Primawati Rusli, Deded, Sunaryo dan anggota Banggar lainnya menyanyikan lagu selamat ulang tahun. (tien) 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: