Home / News / Nasional / PT Pos akan terbitkan perangko Habibie-Ainun

PT Pos akan terbitkan perangko Habibie-Ainun

Mantan Presiden Ri BJ Habibie dan istrinya (alm) Hasri Ainun.

Jakarta (RiauNews.com) – Sebagai bentuk penghormatan terhadap Presiden Republik Indonesia ketiga, Baharuddin Jusuf Habibie, PT Pos Indonesia (Persero) akan menerbitkan perangko Habibie-Ainun bekerja sama dengan PT Thareq Habibie Carbon.

Perangko yang dicetak dalam jumlah terbatas ini, juga sebagai sebagai “kado” delapan windu pernikahan Habibie dan Ainun.



Sebagaimana diungkapkan Direktur Jaringan, Ritel, dan Sumber Daya Manusia Pos Indonesia Ira Puspadewi, akan ada tujuh edisi Habibi-Ainun, yang setiap edisi memiliki nomor seri dan hanya dicetak seratus ribu lembar.

“Tak hanya perangko, Pos Indonesia juga akan menerbitkan replika perangko emas Habibie dan Ainun sebanyak 18 keping dengan empat desain yang berbeda. Dengan begitu, Pos Indonesia akan menerbitkan sebanyak 72 keping replika perangko emas Habibie dan Ainun,” kata Ira di Gedung Pos Ibu Kota, Jakarta Pusat, seperti diwartakan Republika.

 

Foto Habibie dan Ainun muda.

Sementara itu, Direktur Utama Thareq Habibie Carbon, Thareq Kemal Habibie mengungkapkan juga akan menerbitkan seri spesial.

“Yang spesial ini edisi delapan windu pernikahan Habibie dan Ainun yang dicetak dalam lembaran emas, masing-masing sebanyak 125 keping dari empat jenis desain yang berbeda,” kata Thareq.

Jika ditotal, berarti ada 500 keping replika perangko emas edisi khusus delapan windu pernikahan Habibie dan Ainun. Dia mengatakan penggunaan dan penyebaran replika tersebut sepenuhnya akan dilakukan oleh Thareq Habibie Carbon.

Untuk itu, Ira berharap dengan adanya penerbitan perangko tersebut generasi milenial mulai menunjukkan minatnya kembali terhadap perangko. “Bukan hanya sebagai media pelunasan bea pengiriman surat tetapi lebih mengenal Indonesia melalui tokoh-tokoh yang penuh inspiratif,” tutur Ira.

Perangko Habibie-Ainun akan dicetak melalui proses security printing oleh pihak Peruri. Menurut Ira, keluarga Habibie berkomitmen untuk tidak mencetak ulang perangko tersebut dengan alasan apapun. ***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: