Home / Spesial Riau / Kampar / Proyek asal jadi! Baru beberapa hari selesai, jalan ke Candi Muara Takus amblas

Proyek asal jadi! Baru beberapa hari selesai, jalan ke Candi Muara Takus amblas

Kondisi jalan ke Candi Muara Takus yang amblas sedalam satu meter. (Kredit: Group WA)

Bangkinang (RiauNews.com) – Jalan provinsi ke lokasi Candi Muara Takus, Kabupaten Kampar, yang baru beberapa hari selesai dikerjakan, pada Senin (25/12/2017), tiba-tiba amblas.

Tak tanggung-tanggung, kedalamannya mencapai satu meter dengan panjang hingga 20 meter, sehingga menyulitkan pengendara baik roda dua maupun roda empat melintasinya.

Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto membenarkan adanya jalan amblas yang terjadi tepatnya di KM 4 Pematang Kuras, Desa Binamang Kecamatan XIII Koto Kampar.



“Akibat amblasnya jalan tersebut akses dari ibu kota kabupaten menuju 11 desa yang ada di kecamatan tersebut menjadi terputus,” ucap Kapolres.

Adapun desa-desa yang aksesnya terhambat, antara lain menuju Desa Pongkai, Koto Tuo, Koto Tuo Barat, Muara Takus, Gunung Bungsu dan enam desa lainnyadi Kecamatan Koto Kampar Hulu.

Sebagai antisipasi awal, kepolisian bersama masyarakat sekitar berupaya untuk memberikan akses kepada mobil penumpang dan sepeda motor dengan menggunakan papan sebagai jalan titian. Dan tak jarang harus bantu mendorong mobil karena kesulitan melintasi papan sehingga terperosok.

Kondisi jalan ke Candi Muara Takus yang amblas sedalam satu meter. (Kredit: Group WA)

Deni menyayangkan karena yang datang baru dari Dinas PU Kampar, padahal jalan tersebut merupakan Jalan Provinsi, dimana pengerjaannya merupakan tanggung jawab Dinas PU Provinsi Riau.

Dia berharap pihak terkait untuk segera memperbaiki jalan yang rusak tersebut, sehingga akses jalan menuju beberapa desa di Kecamatan XIII Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu ini kembali normal.

Hingga kini penyebab kerusakan pada jalan itu belum bisa dipastikan.*** (Antara)

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: