23 Januari 2018
Home / Hukum & Kriminal / Provokator dan pelaku persekusi Ustaz Abdul Somad dilaporkan pada Komnas HAM

Provokator dan pelaku persekusi Ustaz Abdul Somad dilaporkan pada Komnas HAM

Kuasa Hukum LAM Riau Kapitra Ampera.

Jakarta (RiauNews.com) – Seperti yang sudah direncanakan sebelumnya, Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau melaporkan sejumlah pihak yang melakukan penghadangan dan persekusi terhadap Ustaz Abdul Somad ketika berada di Denpasar, Bali waktu itu.

Menurut Kapitra Ampera, selaku Kuasa Hukum LAM Riau, apa yang dilakukan oleh sekumpulan warga dan ormas di Bali tersebut merupakan kejahatan kemanusiaan.

“Ini merupakan kejahatan kemanusiaan, sebab setiap warga negara bebas melakukan aktivitas apapun di seluruh wilayah Indonesia sesuai dengan aturan yang berlaku,” ucap Kapitra di Kantor Komnas HAM, Jakarta, Senin (18/12/2017).



Adapun yang dilaporkan secara perorangan adalah AWK (Arya Wedakarna), anggota DPD RI asal Bali yang dianggap sebagai provokator lewat media sosial.

“Orang yang kita laporkan ini telah diduga melakukan kejahatan kemanusiaan pada tanggal 8 Desember kemarin di Hotel Aston, Bali. Telah melanggar Pasal 22, 23, 24, 25, dan pasal lain dalam UU HAM,” kata Kapitra.

Kapitra minta kasus ini terus ditindaklanjuti untuk mendapat keadilan. Karena banyak peristiwa yang terjadi selama ini di sejumlah daerah, kepolisian dengan cepat melakukan penyidikan dan menetapkan sebagai tersengka.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: