Home / News / Nasional / Presiden Joko Widodo kembali lakukan reshuffle Kabinet Kerja

Presiden Joko Widodo kembali lakukan reshuffle Kabinet Kerja

Presiden RI Joko Widodo.

Jakarta (RiauNews.com) – Majunya Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa dalam pertarungan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018, yakni di Pemilihan Gubernur Jawa Timur, memaksa Presiden Joko Widodo untuk melakukan reshuffle terhadap Kabinet Kerja-nya.

Reshuffle tersebut diagendakan pada pagi ini, sekaligus melantik Marsekal Madya (Marsdya) Yuyu Sutisna sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSU) menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto yang telah ditunjuk menjabat Panglima TNI, dan perombakan di tataran anggota D‎ewan Pertimbangan Presiden (‎Watimpres).



Namun, hingga saat ini belum dapat dipastikan siapa sosok pengganti Khofifah dan anggota Watimpres yang akan dilantik Kepala Negara pada pagi ini di Istana Negara, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (17/1/2018).

Seperti diketahui, Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Johan Budi Sapta Prabowo sebelumnya memastikan bahwa Presiden Jokowi akan segera memutuskan nasib Khofifah Indar Parawansa sebagai menteri sosial di Kabinet Kerja.

Pasalnya, Khofifah ‎diketahui telah mengirimkan surat pengunduran diri lantaran maju sebagai Calon Gubernur di Pilgub Jawa Timur 2018.

Selain memutuskan nasib Khofifah, Kepala Negara juga akan segera memutuskan nasib Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto di Kabinet Kerja. Hanya saja nampaknya jabatan Ketua Umum Partai Golkar masih dipertahankan di Kabinet Kerja.

“Demikian juga soal Pak Airlangga akan segera diputuskan oleh Presiden ,dipertahankan di kabinet atau diganti,” tambah Johan.*** (Okezone)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: