19 November 2018
Home / News / Bisnis / Pramugari Citilink tampil cantik berhijab dengan seragam baru

Pramugari Citilink tampil cantik berhijab dengan seragam baru

Seragam baru pramugari Citilink berhijab. (Kredit: CNBC Indonesia)

Jakarta (RiauNews.com) – Jika sebelumnya pramugari Citilink diperkenankan mengenakan hijab jika menempuh rute ke Banda Aceh atau Jeddah, Arab Saudi, kini anak perusahaan Garuda Indonesia tersebut memperbolehkan para kru kabin memakainya ke seluruh rute penerbangan.

Kebijakan ini dikeluarkan seiring diperkenalkannya seragam baru yang akan dipakai oleh awak maskapai identik hijau ini.



“Airlines terkemuka di dunia selalu memperhatikan seragam mereka. Makanya kita juga berusaha terus berinovasi untuk mengikuti tuntutan zaman. Seragam kali ini bermakna khusus karena pertama kalinya didesain menggunakan hijab. Satu dari lima pramugari kami memakai hijab, berarti ada sekitar 150 pramugari dari 800 awak kabin yang berhijab,” jelas Juliandra Nurtjahjo selaku Direktur Utama Citilink Indonesia, dalam acara launching seragam pramugari di Ballroom Hotel Pullman, Central Park, Jakarta Barat, Senin (19/3/2018).

Ketika ditanya soal investasi untuk pembuatan seragam tersebut, Juliandra enggan menyebutkan. Ia hanya mengatakan Citilink mempunyai biaya yang sudah disiapkan untuk setiap pembaruan seragam awak kabin.

Dilansir oleh CNBC Indonesia, ini merupakan ketiga kalinya Citilink berganti seragam. Tahun 2008 sampai 2012 warna merah, 2012 hingga 2018 berganti hijau, dan mulai Mei 2018 akan berganti dengan seragam baru bermotif anak burung Garuda bertemakan ‘Gurdo Aji’.

Seragam baru para pramugari maskapai penerbangan Citilink 2018.

“Keuntungan (seragam baru) adalah imej yang baru, kita berusaha menyelaraskan dengan perkembangan zaman,” paparnya.

Berkolaborasi dengan salah satu desainer lokal, Lius Vioni, Citilink memberikan penyegaran terhadap seragam tersebut. Sentuhan hijau olive dan hijau lumut yang mewarnai seragam terbarunya. Ada pun pengaplikasian corak anak Garuda di beberapa sisi termasuk jilbab yang membuat gaya lebih semarak.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: