Home / Hukum & Kriminal / Polres Kampar ringkus tiga pria saat pesta narkoba di rumah

Polres Kampar ringkus tiga pria saat pesta narkoba di rumah

Tiga pelaku pesta narkoba di Kampar. (Kredit Foto: istimewa)

Bangkinang (RiauNews.com) – Aksi heroik terjadi saat penggerebekan pesta narkoba di sebuah rumah di Desa Batang Batindih, Kecamatan Rumbio Jaya, Kabupaten Kampar. Tiga pria berhasil diamankan Polisi, sementara dua pria lainnya berhasil kabur meloloskan diri.

Dari keterangan pihak Kepolisian menyebtkan, penggerebekan berawal pada Selasa (4/7/2017) siang, saat petugas mendapatkan Informasi tentang keberadaan pelaku narkoba di salahsatu rumah diwilayah Tanera II, Desa Batang Batindih, Kecamatan Rumbio Jaya.

Menindaklanjuti informasi itu, polisi langsung mendatangi lokasi untuk melakukan penyelidikan. setelah memastikan keberadaan target, petugas kemudian melakukan penggerebekan dan mendapati para pelaku sedang mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu.

Tiga pelaku saat itu berhasil diamankan petugas. mereka masing-masing berinisial SW alias IW (37), warga Desa Sei Galuh, Kecamatan Tapung, SP alias AN (34), warga Desa Batang Batindih, Kecamatan Rumbio Jaya dan JF alias JE (30), yang juga warga Desa Batang Batindih, Kecamatan Rumbio Jaya.

Sayangnya, dua pelaku lain yang ikut dalam pesta narkoba itu berhasil kabur dan lolos dari kejaran Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Kampar. Identitas kedua pelaku yang salah satunya merupakan pemilik rumah telah diketahui dan sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Sementara dari hasil penggeledahan di TKP yang disaksikan oleh Ketua RT setempat ditemukan satu paket kecil narkotika jenis sabu-sabu terbungkus plastik bening, satu unit timbangan digital, beberapa peralatan untuk penggunaan sabu dan sejumlah barang bukti lainnya.

Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SiK SH MH melalui Kasat Narkoba AKP Tapip Usman saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. disampaikan Tapip bahwa ketiga tersangka beserta barang bukti telah diamankan di Polres Kampar untuk menjalani proses hukum lebih lanjut.

“Benar, bahwa telah dilakukan penggerebekan dan penangkapan terhadap tiga orang pria, pelaku penyalahgunaan narkotika di wilayah Desa Batang Batindih, Kecamatan Rumbio Jaya,” sebut Tapip, Rabu (5/7/2017) malam kepada wartawan.

Terhadap ketiga pelaku yang saat ini telah diamankan di Mapolres Kampar, pihaknya mengenakan pasal 114 (1) junto pasal 112 (1) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling singkat selama lima tahun.***

Reporter: Fitrialis

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: