23 Oktober 2018
Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Polisi gerebek ruko penampungan 38 WNA Bangladesh

Polisi gerebek ruko penampungan 38 WNA Bangladesh

Petugas kepolisian memindahkan 38 WNA Bangladesh ke kantor Imigrasi Pekanbaru, yang diduga masuk secara ilegal.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Sebanyak 38 warga negara asing (WNA) asal Bangladesh, berhasil diamankan di sebuah ruko yang terletak di Jalan Air Hitam Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru.

Dalam penggerebekan yang dilakukan oleh Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Kota Pekanbaru pada Sabtu (10/6/2017) dini hari tersebut, petugas juga mengamankan MA (40), yang diduga sebagai penampung WNA secara ilegal.

“Penangkapan dilakukan sekitar pukul 01.30 WIB oleh Unit Reskrim Kepolisian Sektor Payung Sekaki beserta Tim Opsnal 807 Sat Reskrim Polresta Pekanbaru, berdasarkan informasi dari masyarakat,” kata Wakil Kepala Polresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi, Sabtu.

Berdasarkan hasil interograsi terhadap MA, dirinya menampung warga Bangladesh yang akan dikirim ke Medan, Sumatera Utara melalui jalur darat atau bus. Dari masing-masing WNA tersangka menerima uang Rp100 ribu per hari per orang.

Tersangka yang merupakan pegawai honorer dan beralamat di Siak Hulu, Kabupaten Kampar ini mengaku mendapat permintaan menampung dari temannya yang berada di Jakarta.

“Pasal yang dilanggar adalah Pasal 117 Undang-Undang RI Nomor 6 Tahun 2011 tentang Imigrasi dengan pidana penjara 3 bulan kurungan,” terang wakapolres.

Selanjutnya pada Sabtu siang polisi melakukan pelimpahan tersangka berikut ke 38 WNA kepada pihak Imigrasi. ***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: