Home / News / Nasional / Polisi Amerika jadi mualaf begitu mendalami kasus Ahok

Polisi Amerika jadi mualaf begitu mendalami kasus Ahok

Robert Smith saat mengucapkan dua kalimat syahadat yang menandakan dirinya masuk ke agama Islam. (Kredit Foto: Facebook)

 

Jakarta (RiauNews.com) – Kasus yang membelit mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, ternyata menarik seorang personel Polisi Militer Amerika Serikat, Robert Smith, untuk mempelajarinya.

Setelah mengetahui segala latar belakang hingga menyebabkan mantan bupati Belitung Timur tersebut harus mendekam di penjara selama dua tahun, sang prajurit kemudian mendapat hidayah untuk memeluk agama Islam.

Seperti yang disampaikan Hanny Kristianto melalui akun Facebook-nya, Robert Smith menjadi muallaf pada Rabu 24 Mei 2017 di Masjid Darussalam Kota Wisata Cibubur, Jawa Barat.

Di laman tersebut Hanny Kristianto menyertakan tiga foto yang disertai dengan tulisan. Satu gambar mengenai paspor yang menunjukkan identitas Robert Smith.

Sedangkan kedua foto memperlihatkan suasana ketika dan setelah Robert Smith berikrar menjadi muslim.

Dalam tulisan yang disertakan, Hanny Kristanto mengulas alasan Robert Smith menjadi muallaf. Salah satunya adalah fakta di seputar perkara Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

“Beliau menyelidiki dan mendapati fakta sesungguhnya Basuki Tjahaja Purnama adalah pejabat yang tidak dipilih oleh rakyat tetapi tidak amanah mewarisi jabatan dari gubernur sebelumnya yang sekarang menjadi Presiden..,” tulis Hanny Kristianto. ***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: