16 November 2018
Home / Hukum & Kriminal / Polda Riau Amankan 1 Kilogram Sabu dan 8000 Butir Pil Ekstasi dari Empat Tersangka

Polda Riau Amankan 1 Kilogram Sabu dan 8000 Butir Pil Ekstasi dari Empat Tersangka

Empat tersangka yang diduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu-sabu dan pil ekstasi. (Kredit Foto: Istimewa)

Pekanbaru (RiauNews.com)- Direktorat Reserse (Ditres) Narkoba Polda Riau berhasil mengamankan 1 kilogram sabu-sabu dan kurang lebih 8000 butir pil ekstasi dari tangan 4 tersangka, Jum’at (24/3/2017) dini hari. Rencananya barang haram tersebut akan dibawa oleh para tersangka menuju Jakarta.

Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara melalui Kabid Humas, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo mengatakan, keempat tersangka ditangkap dalam pengejaran oleh personil Ditres Narkoba Polda Riau di Jalan Lintas Timur, Desa Sekijang, Kecamatan Bandar Seikijang Kabupaten Pelalawan sekitar pukul 01.30 WIB.

“Keempat tersangka ini terdiri dari 2 pria dan 2 wanita masing-masing inisial AYN (27), warga Pesanggrahan, Jakarta Selatan, RD (23), warga Pondok Aren, Tangerang Selatan, Banten, ES (22), warga Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, dan FQS (24), warga Pesanggrahan, Jakarta Selatan,” Sebut Guntur, Jum’at (24/3/2017) sore.

Perburuan terhadap tersangka berawal dari informasi akan adanya transaksi narkoba dalam jumlah besar di salah satu hotel di kota Pekanbaru, Riau. Setelah melakukan penyelidikan diketahui transaksi narkoba tersebut  akan dilakukan pada Kamis (23/3/2017) malam.

Setelah melakukan pemantauan, malam itu petgas hampir kecolongan dikarenakan para tersangka diketahui sudah bergerak meninggalkan kota Pekanbaru menuju Jakarta dengan menggunakan kenderaan roda empat.

Petugas pun tak ingin buruannya lepas dan langsung melakukan pengejaran hingga akhirnya mobil tersangka bisa dihentikan di Jalan Lintas Timur, tepatnya di Desa Sekijang, Kecamatan Bandar Seikijang Kabupaten Pelalawan, setelah sebelumnya petugas Ditres Narkoba berkoordinasi dengan personil Polsek Bandar Seikijang untuk penyetopan.

Dari penggeladahan yang dilakukan petugas di dalam mobil jenis Toyota Avanza yang digunakan para tersangka ditemukan kurang lebih 1000 gram Sabu yang disimpan dalam bungkusan plastik berwarna hitam. Selain itu ditemukan pula Kurang lebih 8000 butir ekstasi, terdiri dari 2 bungkus ekstasi warna biru dan 3 bungkus warna coklat.

“Keempat tersangka saat ini sudah diamankan di markas Ditres Narkoba Polda Riau. Selain barang bukti sabu dan ekstasi petugas juga mengamankan uang tunai sebesar 3 juta rupiah, satu unit kenderaan roda empat dan beberapa barang bukti lainnya,” pungkas Guntur.***

Reporter: Fitrialis

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: