21 September 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / Pogba dan Ibra kembali bermain, MU sikat Newcastle United 4-1

Pogba dan Ibra kembali bermain, MU sikat Newcastle United 4-1

Selebrasi para pemain Manchester United usai mencetak gol ke gawang Newcastle United. (Kredit: Premierleague.com)

Manchester (RiauNews.com) – Dua pemain pilar Manchester United yang lama absen karena cidera Paul Pogba dan Zlatan Ibrahimovic, diturunkan oleh sang Manajer Jose Mourinho kala menghadapi Newcastle United dalam pekan ke-12 Premier League Inggris.

Meski tak bermain 90 menit penuh, namun keduanya berkontribusi atas kemenangan Setan Merah 4-1 atas tamunya tersebut, dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, Ahad (19/11/2017) dini hari WIB.

Pogba bahkan langsung mencetak gol pada babak kedua sebelum posisinya digantikan Marouane Fellaini. Sedangkan Zlatan Ibrahimovic bermain selama 13 menit untuk menggantikan Anthony Martial yang turun sebagai starter di posisi sayap kiri.



Kemenangan ini tidak hanya bernilai tiga poin bagi United, melainkan juga mengantarkan mereka merebut kembali posisi kedua klasemen dari tangan Chelsea sembari tetap menjaga peluang mereka untuk terus menempel pemuncak tabel klasemen Manchester City.

Pada jalannya laga, skuat The Magpies sempat membuat publik Old Trafford terbungkam pada menit 14, lewat gol yang diciptakan Dwight Gayle.

Tertinggal 0-1, melecut semangat pemain MU untuk lebih menyerang. Hasilnya di menit ke-37 Anthony Martial mencetak gol penyeimbang setelah menyambar umpan yang dikirim Pogba.

Menjelang turun minum, Chris Smalling mencetak gol yang membalikkan keunggulan bagi tuan rumah menjadi 2-1. Berawal dari sepak pojok Nemanja Matic yang diteruskan Ashley Young dan kemudian diselesaikan oleh Smalling untuk merobek gawang Newcastle.

Paul Pogba kemudian mencatatkan namanya di papan skor demi menjauhkan keunggulan MU menjadi 3-1, melalui serangan balik yang dibangun Romelu Lukaku.

Romelu Lukaku tak ketinggalan ikut serta memperbesar kemenangan The Red Devil, berkat umpan pendek Juan Mata menjadi penutup kemenangan 4-1 MU atas Newcastle.

Walaupun Mourinho hanya menurunkan Ibrabimovic selama 13 menit untuk menggantikan Martial, namun penyerang veteran asal Swedia cukup mengganggu pertahanan Newcastle dengan beberapa kali melepaskan umpan.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: