Home / Spesial Riau / Kuantan Singingi / Plt Gubri anjurkan Bupati Kuansing shalat istikharah, kenapa ya?

Plt Gubri anjurkan Bupati Kuansing shalat istikharah, kenapa ya?

Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Berlarut-larutnya penetapan Sekretaris Daerah Kabupaten Kuantan Singingi, yang terlihat dari sampai habisnya masa tugas Pelaksana Tugas Muharlius dan ditunjuknya Agusmandar sebagai Pelaksana Harian, membuat Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim menganjurkan Bupati Mursini untuk shalat istikharah.

“Saya panggil pak Mursini pada Senin (2/4/2018) kemarin. Waktu itu, dia bilang nunggu yang pensiun empat bulan lagi. Jangan tunggu lagi pak. Salat istikharah saja, pilih antara yang dua itu,” kata Wan Thamrin di Pekanbaru, Rabu (4/4/2018).



Plt Gubri mengaku sudah terhitung tiga hari belum juga menerima laporan hasil assessment Sekdakab Kuansing tersebut. Padahal ia sudah berjanji langsung kepada Mursini untuk tidak mempersulit proses administrasinya di Pemprov Riau.

“Sudah saya bilang, begitu pak Mursini kirim ke Pemprov Riau, langsung akan diteken sama Plt Gubernur Riau. Jadi siapa Sekda defenitifnya segera tahu. Itu bentuk dukungan Pemprov Riau, bukan apa-apa biar koordinasi mengelola daerahnya jadi mudah saja,” urainya.

Sekedar informasi, adapun tiga nama yang lulus assessment Sekdakab Kuansing tersebut, yakni Dianto Mampanini yang berasal dari Pemkab Indragiri Hilir, Emmerson dari Pemkab Kuansing dan Hardi Yakup yang merupakan mantan Kepala Bappeda Kuansing yang sebentar lagi memasuki masa pensiun. *** (mcr)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: