Home / News / Internasional / Petualang Inggris hilang saat mencari suku terasing pemburu kepala di Papua Nugini

Petualang Inggris hilang saat mencari suku terasing pemburu kepala di Papua Nugini

Benedict Allen dan Frank Gardner ketika Papua Nugini pada 2016 lalu. (Kredit Foto: BBC)

London (RiauNews.com) – Seorang petualang asal Inggris Benedict Allen, yang sedang melakukan peliputan di pedalaman Papua Nugini dilaporkan hilang, karena sudah tiga pekan sejak diturunkan di negara yang satu pulau dengan Provinsi Papua, Indonesia tersebut, tak ada lagi kontak.

Allen yang bekerja untuk saluran dokumenter BBC, memiliki misi mencari suku terpencil “Yeifo” yang disebut-sebut sebagai suku pemburu kepala di negara tersebut.

Agennya Joanna Sarsby mengatakan pada Daily Mail, Allen diturunkan dari helikopter di tengah hutan yang berada di barat-laut atau yang lebih dikenal dengan Central Range, tiga pekan lalu dan tak ada kabar hingga saat ini.



Pria 57 tahun tersebut dijadwalkan sudah berada di ibu kota Port Moresby pada Ahad (12/11/2017), untuk penerbangan ke Hong Kong guna mengikuti acara yang dilakukan Royal Geographical Society pada Selasa (14/11).

Atas kejadian ini, pihak keluarga Allen menjadi khawatir atas keselamatan pria yang memang gemar berpetualang tersebut.

Allen selama ini dikenal sebagai petualang yang berpengalaman. Beberapa ekspedisi yang berhasil dilakukannya adalah melintasi gurun Gobi di Cina dan hutan rawa Amazon.

Dia juga pernah memakan anjingnya sendiri untuk bertahan hidup ketika sempat hilang di hujan tropis.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: