Home / Hukum & Kriminal / Petuah Yopi Tenangkan Masyarakat Rupat

Petuah Yopi Tenangkan Masyarakat Rupat

  • Yopi saat menemui kesebelasan yang bertikai di Turnamen Rupat Cup II. Istimewa

RUPAT RiauNews.com-Tidak saja piawai didunia politik, Bakal Calon (Balon) Gubernur Riau, H Yopi Harianto juga mampu mendinginkan suasana ketika terjadinya konflik ditengah masyarakat. Seperti yang terjadi di Desa Mesim Sukarjo, Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis pada tanggal (19/8/17) petang. Kehadiran politisi muda Golkar ini sedianya menonton pertandingan sepak bola Rupat Cup II dilapangan Desa Mesim Sukoharjo, namun belum sempat menonton terjadi keributan antara suporter kesebelasan dari Kelurahan Terkul dan Desa Pangkal Pinang dengan pemain yang menyebabkan wasit menghentikan pertandingan.

Bukannya pergi meninggalkan acara tersebut, Yopi malah terpanggil untuk memberikan petuah kepada para pemain suporter dan ribuan masyarakat yang menonton acara tersebut.

“Saya merasa bertanggung jawab. Tadi sebelum kemari panitia menyarankan agar turnamen ini dihentikan saja. Tapi saya tidak merasa demikian, Saya tidak ingin begitu terjadi keributan saya tinggal begitu saja,” terang Yopi dihadapan para pemain suporter dan ribuan masyarakat Rupat.

 

Untuk menuntaskan persoalan tersebut Yopi meminta kepada para pemain suporter dan masyarakat Rupat untuk menuntaskan persoalan tersebut dengan kepala dingin.” Tolong dipikirkan dengan kepala dingin. Ini adalah hari kemerdekaan RI ke 72, kita merdeka, bukan gontok-gontokkan. Yang tidak senang dengan bahasa saya tidak apa-apa. Sebagai seorang atlit cedera itu sudah resiko, ada yang sampai kaki patah bahkan sampai lumpuh. Kalau takut dengan resiko sebaiknya jangan ada bola kaki disini,”bebernya.

Yopi melanjutkan, kedatangannya di turnamen tersebut untuk menonton sepak bola dan melihat prestasi pemuda Rupat dalam sepak bola yang dapat diandalkan di Kabupaten Bengkalis. “Kalau tidak ada turnamen sepak bola ini belum tentu saya bertemu dengan Bapak Ibu sekalian disini. Mari kita saling menjaga, malu kita dilihat masyarakat

Yopi berpesan jangan sampai turnamen tersebut berhenti karena nantinya akan banyak masyarakat pecinta bola yang kecewa.” Sekarang masalahnya apa? Kalau ada yang luka, ayo saya bawa berobat ke rumah sakit, saya yang tanggung biaya perobatannya. Kalau ada yang sakit hati jangan sampai mendendam, kalau ini terjadi itu urusannya pak polisi, nanti menyesal kita,” kata Bupati Inhu ini disambut tepuk tangan ribuan masyarakat hadir dalam turnamen tersebut.

Usai memberikan sambutan Yopi langsung menemui dua kesebelasan yang tengah bertikai dan kembali menasehatinya.

Petuah Yopi tersebut ternyata mampu meredam emosi para pemain dan pendukung dua kesebelasan sehingga keributan antar dua kesebelasan.

 

Kedatangan Balon Gubernur Riau tersebut ke Desa Sokarjo Mesim didampingi Ketua Tim Sahabat Yopi Arianto (Saya) Riau, Zulfan Heri dan sejumlah anggota tim Saya. Tien

 

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: