Home / News / Internasional / Pesawat mendarat darurat gara-gara penumpang “buang angin”

Pesawat mendarat darurat gara-gara penumpang “buang angin”

Pesawat milik maskapai Transavia. (Kredit: tripsavvy.com)

Wina (RiauNews.com) – Pesawat Transavia Airlines yang terbang dari Amsterdam, Belanda dengan tujuan Dubai, terpaksa melakukan pendaratan darurat di Bandara Internasional Wina, Austria, gara-gara keributan penumpang di dalam pesawat.

Laman The Strait Times pada Ahad (18/2/2018) melansir, keributan dipicu oleh dua penumpang pria yang mengeluh bahwa penumpang lain, yakni seorang pra tua, yang tak berhenti buang angin.

Menurut kantor berita De Telegraaf, dua pria asal Belanda ini berulang kali meminta pria tua tersebut untuk berhenti buang angin, namun tidak ditanggapi.



Pertengkaran sengit pun terjadi di antara mereka, meski seorang pramugari telah mencoba menengahi.

Saat mendarat di Wina, petugas polisi Austria naik ke pesawat dengan membawa anjing pelacak. Empat orang, yang terdiri dari dua pria Belanda dan dua perempuan bersaudara asal Belanda-Maroko, dikawal dari pesawat oleh petugas.

Salah satu perempuan yang dikawal, Nora Lachhab (25) mengatakan kepada De Telegraaf, dia bingung lantaran harus ikut meninggalkan pesawat. Dia mengaku tidak tahu menahu soal insiden pria Belanda dengan pria tua tersebut.

“Yang aneh adalah kami juga harus meninggalkan pesawat, padahal kami sama sekali tidak mengenal orang-orang ini. Kami kebetulan berada di barisan yang sama, tapi tidak melakukan apapun untuk membenarkan perilaku aneh awak Transavia,” ujar Lachhab.

Namun, juru bicara Transavia Airlines mengatakan, kedua perempuan itu berbuat salah dan melakukan pelecehan verbal pada orang lain.

Keempat penumpang itu akhirnya dilarang ikut penerbangan oleh pihak maskapai, yang artinya mereka harus mencari perjalanan alternatif lain dari Wina ke Amsterdam.

Tidak diketahui dengan pasti apa penyebab pada penumpang yang terus buang angin tersebut.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: