19 Januari 2018
Home / News / Bisnis / Pertamina klaim gas melon di Provinsi Riau cukup hingga tutup tahun

Pertamina klaim gas melon di Provinsi Riau cukup hingga tutup tahun

Antrian panjang warga untuk mendapatkan gas elipiji 3 kilogram di salah satu SPBU di Jalan SM Amin, Pekanbaru. (Kredit: Ilva/Riaunews.com)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Meski antrian pembelian gas elpiji ukuran 3 kilogram mengular di mana-mana, namun PT Pertamina (Persero) mengklaim bahwa ketersediaan gas yang diperuntukkan untuk warga kurang mampu itu cukup hingga tutup tahun 2017, khusunya di Provinsi Riau .

“Saat ini Pertamina telah melakukan penyaluran elpiji tiga kilogram hingga 141.000 tabung per hari ke seluruh wilayah Provinsi Riau,” kata General Manager Marketing Operasional Regional (MOR) I Pertamina, Erry Widiastono melalui rilisnya yang kepada media, Sabtu (09/11/2017).

Selain itu, untuk mengantisipasi tingginya kebutuhan masyarakat akan gas melon utamanya jelang masa libur Natal dan Tahun Baru, Pertamina bekerjasama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) setempat akan menyelenggarakan kegiatan Operasi Pasar.

“Kegiatan akan diselenggarakan mulai tanggal 8 hingga 13 Desember 2017 dan tersebar di puluhan titik lokasi pada tiga wilayah utama provinsi Riau, yaitu Kota Pekanbaru, Kabupaten Siak, dan Kabupaten Bengkalis,” urainya.

Sebut dia lagi Pertamina akan memberikan tambahan produk LPG 3 kg sebanyak 6.720 tabung untuk kegiatan Operasi Pasar di Kota Pekanbaru, 15.680 tabung untuk Kabupaten Siak, dan 2.800 tabung untuk Kabupaten Bengkalis.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: