18 November 2018
Home / Spesial Riau / Kota Dumai / Penutupan Dumai Expo Sempena HUT XIX Kota Dumai 2018, SKKMigas Raih Stan Terfavorit

Penutupan Dumai Expo Sempena HUT XIX Kota Dumai 2018, SKKMigas Raih Stan Terfavorit

Kepala Dinas Perdagangan Kota Dumai, Zulkarnain memberikan penghargaan kepada Kepala Departemem Humas SKK Migas Sumbagut, Haryanto Syafri sebagai stan terfavorit. (Kredit: Istimewa)

DUMAI (RiauNews.com)-SKK Migas Perwakilan Sumbagut berhasil mendapatkan penghargaan sebagai stan terfavorit Dumai Expo 2018 untuk kategori perusahaan dan umum. Piagam penghargaan diserahkan oleh Kepala Dinas Perdagangan Kota Dumai Zulkarnain kepada Kepala Departemen Humas SKK Migas Sumbagut Haryanto Syafri di acara Penutupan Dumai Expo 2018 Rabu (2/5/18) malam.



“Stan SKK Migas sukses menarik pengunjung Dumai Expo 2018 yang mencapai lebih dari 2000 orang. Sebanyak 11 sekolah, dengan total murid 250 orang dan 30 guru pendamping, telah mengikuti edukasi migas,” kata Haryanto.

Mereka tidak hanya siswa siswi dari SMA/SMK tetapi juga dari Taman Kanak-Kanak, Sekolah Dasar, dan SMP. Ada yang hadir berdasarkan undangan SKKMigas, ada juga yang mendadak ke stan untuk minta diberikan edukasi tentang Migas. Mereka sangat antusias dan semangat dalam mendengarkan setiap penjelasan dari juru penerang stan ini, pungkas Haryanto.

Para juru penerang stan terdiri dari SKK MIGAS dan Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) yang mengumpulkan produksi dan melakukan lifting di Kota Dumai (Chevron, BOB BSP, SPR Langgak, PHE Siak).

Mereka secara bergantian memberikan penjelasan mengenai peran SKK Migas dan KKKS, asal usul migas, tahapan eksplorasi dan eksploitasi minyak dan gas bumi kepada para siswa siswi dan pengunjung Dumai Expo lainnya termasuk materi kampanye keselamatan di jalan raya.

Sedangkan untuk siswa siswi Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar, stan SKKMigas menyediakan Komik Edukasi Migas yang berjudul “Kini Aku Tahu Tentang Migas”. Komik ini berisi gambar-gambar menarik yang menceritakan keingintahuan seorang anak tentang minyak dan gas. *** (Rls/tien)

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: