17 Oktober 2017
Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Pengembangan Bandara SSK II hanya sampai 2025

Pengembangan Bandara SSK II hanya sampai 2025

Terminal Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru. (Kredit Foto: Ilva/Riaunews.com)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Terus berkembangnya pembangunan di Kota Pekanbaru menuntut ketersediaan bandar udara yang representatif. Sebab sejalan dengan pertambahan penduduk, maka jumlah pengguna moda angkutan udara juga akan bertambah.

Namun, Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II yang berada di Kota Pekanbaru diperkirakan takkan mampu mengimbangi hal tersebut. Ditambah lagi dengan perkembangan kota nantinya akan berdampak pada penerbangan.

Untuk itu PT Angkasa Pura (AP) II selaku pengelola membatasi pengembangan bandara SSK II hanya sampai 2025, sekaligus mulai berpikir untuk membangun bandara baru yang lebih refresentatif.

“Pengembangannya di tahun 2025 distop. Tapi bukan berarti pada 2025 ditutup tidak, karena nantinya di atas itu sudah mulai dipikirkan mencari dan membangun dilokasi yang baru,” kata General Manager SSK II, Jaya Tahoma Sirait, Selasa (8/8/2017).

Pembatasan pengembangan bandara itu juga merujuk pada surat keputusan yang terbitkan Walikota Pekanbaru, yang menyebutkan tidak ada lagi pengembangan setelah 2025 di Bandara SSK II tersebut.

Ada pun sejumlah pengembangan yang masih terus dilakukan menjelang 2025 nanti, perpanjangan dan pelebaran run way (landasan pacu) yang saat ini sudah mencapai 2600, namun masih difungsikan 2400 meter.

GM Bandara SSK II juga menyebutkan, sejatinya perpanjangan run way menjadi 3 ribu meter juga sejatinya akan diwujudkan. Namun terlebih dahulu, langkah PT Angkasa Pura akan memprioritaskan penggunaan panjang bandara 2600 yang sudah fungsional. ***

Baca Juga

​KPU Riau Masih Tunggu Berkas 17 Parpol Hingga Malam Ini Pukul 00:00 WIB

PEKANBARU (RiauNews.com)- Dari 27 Parpol calon peserta Pemilu 2019, yang mendaftar di Komisi Pemilihan Umum ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *