16 Desember 2018
Home / News / Nasional / Pengacara adukan akun medsos yang membuat meme tentang Setnov

Pengacara adukan akun medsos yang membuat meme tentang Setnov

Pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunadi.

Jakarta (RiauNews.com) – Ramainya media sosial dengan meme-meme lucu yang menyidir akhir “pelarian” Setya Novanto dari kejaran KPK, usai mengalami kecelakaan lalu-lintas, ternyata membuat gerah sang kuasa hukumnya.

Fredrich Yunadi, pengacara Setnov, mengatakan pihaknya akan melaporkan ke polisi akun media sosial yang membuat meme tentang kliennya tersebut.



“Seperti meme, mau bikin apa. Ya, nanti satu-satu saya masukin (laporan) ke polisi, selesai. Saya nggak pusing kok saya. Yang terbaru sedang dievaluasi,” kata Fredrich, usai menjenguk Setnov di RSCM, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (18/11/2017).

Menurut Fredrich, banyak akun yang terindikasi melakukan dugaan pencemaran nama baik terhadap kliennya lewat meme. Dia tak peduli meski banyak pihak yang menentang upaya hukum yang diajukannya.

“Ya, jelas banyak sekali (laporan). Saya melakukan upaya hukum terbaik itu kan. Kemudian melakukan upaya-upaya hukum. Tentu ada kelompok-kelompok tertentu yang merasa tersinggung atau senang hati. Hak mereka dong,” katanya.

Sebelumnya, Fredrich Yunadi sudah melaporkan puluhan akun dari media sosial Facebook, Twitter dan Instagram ke polisi, atas tuduhan pencemaran nama baik terhadap Setnov. Dari surat laporan ke polisi bernomor LP/1032/X/2017/Bareskrim tertanggal 10 Oktober 2017, pihak Setnov melaporkan 25 akun Twitter, 9 akun Instagram, dan 8 akun Facebook.

Seperti diketahui tagar #SaveTiangListrik kini menjadi trending di Twitter.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: