Home / News / Nasional / Penerimaan CPNS dilakukan usai Pilkada 2018

Penerimaan CPNS dilakukan usai Pilkada 2018

MenPAN-RB Asman Abnur.

Jakarta (RiauNews.com) – Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 akan dilaksanakan seusai pemilihan kepala daerah atau Pilkada 2018, agar “kegaduhan” selama pesta demokrasi tak mengganggu proses rekruitmen.

Hal ini ditegaskan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur, ketika ditemui awak media di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (6/3/2018).

“Setelah pilkada. Tapi yang jelas, formasinya sedang kami proses,” kata Asman di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa, 6 Maret 2018.

Pertimbangan lainnya sehingga dilakukan usai pilkada, tambah Asman, karena permintaan adanya CPNS diajukan oleh Badan Kepegawaian Daerah.

Menurut Asman, kementeriannya saat ini masih menyisir permintaan dari BKD maupun kementerian dan lembaga yang membutuhkan tenaga baru. Dari permintaan yang diajukan, Kementerian PAN RB akan menghitung kebutuhan riil tersebut.

“Apakah benar yang diajukan sesuai dengan beban kerja, sesuai dengan target yang mau dihasilkan apa. Jadi SDM seperti apa yang dibutuhkan, ini sedang kami sisir,” katanya.

Seleksi CPNS rencananya dibuka kembali tahun ini. Asman mengatakan, pada tahun 2018 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan pensiun berjumlah sekitar 220 ribu orang. Dia berujar minimal dari jumlah tersebut formasi CPNS 2018 direncanakan sekitar 110 ribu orang.*** (Tempo)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: