23 Oktober 2018
Home / News / Internasional / Pencarian korban gempa di gedung sekolah Mexico City dihentikan

Pencarian korban gempa di gedung sekolah Mexico City dihentikan

Gedung sekolah dasar di Mexico City yang roboh pasca gempa 7,1 SR. (Krediy Foto: Getty Images/CNN)

Mexico City (RiauNews.com) – Pencarian seorang anak berusia 12 tahun yang diperkirakan terjebak di sebuah sekolah dasar Mexico City, berakhir pada Kamis (21/9/2017) dengan berita bahwa semua siswa telah berhasil didata.

“Namun tim penyelamat akan melanjutkan pekerjaan mereka, karena ada tanda-tanda menunjukkan bahwa seseorang mungkin masih hidup di bawah reruntuhan,” ucap Angel Enrique Sarmiento, sub-sekretaris Angkatan Laut Meksiko, dilansir CNN.



Gedung sekolah yang terdiri tiga lantai tersebut, rata dengan tanah usai digoyang gempa berkekuatan besar 7,1 Skala Richter pada Selasa (19/9/2017) lalu.

Pihak berwenang telah mengkonfirmasi 25 korban tewas – 19 anak-anak dan enam orang dewasa – di sekolah tersebut, sementara 11 lainnya telah dikirim ke rumah sakit.

“Kami yakin semua anak meninggal, berada di rumah sakit setempat, atau aman dan sehat di rumah mereka,” kata Angel Enrique kepada wartawan.

Data terbaru menyebutkan bahwa jumlah korban jiwa mencapai 273 orang. Korban terbanyak berada di ibu kota negara tersebut yang berpenduduk lebih dari 21 juta jiwa.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: