20 Agustus 2018
Home / News / Politik / Pencabutan nomor urut Paslon Pilgubri 2018 dilakukan esok

Pencabutan nomor urut Paslon Pilgubri 2018 dilakukan esok

Para pasangan calon yang akan bertarung di Pilgubri 2018. (Kredit: Antara)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Selasa (13/2/2018) besok, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau mengagendakan tahapan pencabutan nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau untuk peserta Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada 2018.

Sebelumnya, pada hari ini, Senin (12/2) telah dilakukan penetapan pasangan calon yang dinyatakan lolos dan berhak untuk “bertarung” memperebutkan kursi orang nomor satu di Pemprov Riau nantinya.



Ketua KPU Riau Nurhamin menjelaskan, pencabutan nomor tersebut merupakan tahap akhir dari proses pencalonan sebelum memasuki masa kampanye, setelah sebelumnya seluruh paslon melalui beberapa tahapan seleksi yang dilakukan mulai dari administrasi, kesehatan, serta uji publik dari masyarakat.

“Para pasangan calon juga akan melanjutkan ke tahapan selanjutnya yakni pencabutan nomor urut dan masa kampanye,” ujar Nurhamin.

Dikatakan dia untuk pencabutan nomor urut paslon KPU memilih menyelenggarakan di salah satu hotel dengan kapasitas besar. Dengan tujuan semua tamu undangan yakni dari para tokoh agama, adat, Muspida, hingga timses dan simpatisan paslon bisa tertampung.*** (Antara)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: