25 Februari 2018
Home / Hukum & Kriminal / Pembunuh pria tua di Inhil dibekuk di Sumsel

Pembunuh pria tua di Inhil dibekuk di Sumsel

Tim Opsnal Polsek Pelangiran menangkap pelaku pembunuhan di Tungkal Jaya, Sumatera Selatan. (Kredit Foto: Humas Polda Riau)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Usaha pelarian yang dilakukan JN (49), pelaku pembunuhan terhadap seorang kakek berinisial DM yang sudah berusia 65 tahun, akhirnya berakhir di Desa Peninggalan Kecamatan Tungkal Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Peristiwa pembunuhan ini sendiri terjadi pada Mei 2017 lalu, yang dilatarbelakangi sengketa lahan. Jasad DM ditemukan 14 Mei di kebun miliknya sendiri, dalam sebuah sumur yang ditutupi dengan pepohonan kecil dan pelepah kelapa.

“Setelah melakukan penyelidikan hingga akhirnya polisi mengantongi nama pelaku, kemudian dilakukan pengejaran,” kata Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Sabtu (17/6/2017).

Pelaku yang juga beralamat Kanal 10,5 Dusun Banjar Sari, setelah melakukan pembunuhan melarikan diri ke Sumsel. Selanjutnya, pada Jumat (16/6) Tim Opsnal Polsek Pelangiran bergerak ke tempat tersebut yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Pelangiran Aiptu Herry Indrawan didukung Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Inhil dan Polsek Tungkal Jaya.

“Tim berhasil mengamankan terduga pelaku di Jalan Lintas Timur Desa Peninggalan Kecamatan Tungkal Jaya, Banyuasin,” ungkap Guntur.

Dari hasil Interogasi, terduga pelaku mengakui bahwa dirinya merupakan pelaku pembunuhan terhadap korban. Menurut pelaku, pembunuhan tersebut dilatar belakangi permasalahan sengketa tanah antara korban dan terduga dirinya.

“Saat ini terduga pelaku sudah diamankan di Markas Kepolisian Resor Inhil guna dilakukan penyidikan lebih lanjut,” pungkas Guntur.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: