24 Januari 2018
Home / Hukum & Kriminal / Pembunuh Deli Cinta terancam 15 tahun penjara

Pembunuh Deli Cinta terancam 15 tahun penjara

Kapolresta Barelang Kombes Hengki saat ekspos kasus pembunuhan Deli Cinta Sihombing dengan tersangka Dedi Purbianto (baju orange), di Mapolresta Barelang. (Foto: Batamnews)

Batam (RiauNews.com) – Dedi Purbianto (28), tersangka pelaku pembunuhan terhadap Deli Cinta Sihombing (28) dijerat pasal berlapis, karena selain melakukan pembunuhan dia juga mencuri barang-barang korbannya.

“Tersangka dikenakan pasal berlapis Pasal 338 juncto 363 KUHP. Pembunuhan dan pencurian. Pasal berlapis,” ujar Kapolresta Barelang Kombes Hengki saat ekspos kasus di Mapolresta Barelang, Rabu (27/12/2017).

Atas perbuatannya tersebut, pria yang bekerja sebagai pelayan di sebuah tempat hiburan malam di Batam ini terancam kurungan penjara selama 15 tahun.



Kepada polisi, Dedi yang mengaku “berprofesi” sampingan sebagai gigolo, mengatakan bahwa pembunuhan tersebut dilatarbelakangi cek-cok keduanya karena korban (menurutnya) tidak membayar sesuai harga yang sudah disepakati, setelah kebutuhan seksnya dilayani.

Sedangkan alasannya mencuri barang-barang milik Deli Cinta Sihombing untuk membayar kekurangan pembayaran oleh korban.

“TV untuk biaya yang saya layani. Kalau mobil, kan saya ke sana nggak ada kendaran,” ujar Dedi kepawa wartawan saat ekspos di Mapolresta Barelang.

Dedi kemudian kabur membawa mobil, tv, handphone dan tas Deli. Dia bahkan kemudian mengganti plat nomor polisi mobil tersebut dari BP 1661 GI menjadi BP 2 GI.

Polisi kemduain mengetahui keberadaan Dedi setelah mendapatkan posisi mobil yang sudah berganti plat nomor tersebut.

“Kita telusuri dari mobil. Dan udah ganti nomor polisi, dari BP 1661 GI menjadi BP 2 GI,” ujar Hengki. Setelah itu ia diringkus di sebuah bar di Sei Panas, Batam, tempat ia bekerja sebagai waiter.

Kemudian polisi menyita sejumlah barang bukti seperti mobil, satu buah dompet yang disimpang dalam tas tersangka, serta handphone sudah dijual.

“Handphone dijual sama temannya, sekarang dalam pengembangan,” ujar Hengki.*** (Batamnews.co.id)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: