16 Desember 2018
Home / Spesial Riau / Kota Pekanbaru / Pembangunan flyover disosialisasikan ke pedagang Pasar Arengka

Pembangunan flyover disosialisasikan ke pedagang Pasar Arengka

Sejumlah Satpol PP Pemkot Pekanbaru dikerahkan saat sosialisasi pembangunan flyover di Pasar Arengka. (Kredit: MCR)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Pembangunan jalan layang (flyover) di persimpangan Jalan Soekarno-Hatta dengan HR Subrantas dan Adi Sucipto, akan segera dilakukan dalam waktu dekat. Untuk itu, Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Satpol PP bersama TNI, Polri dan Dishub, Selasa (6/3/2018) melakukan sosialisasi kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) untuk segera mengosongkan jalur lambat yang ada di kawasan tersebut.

“Hari ini kita sosialisasi dulu kepada pedagang, agar besok pagi tidak ada lagi yang berjualan di jalan ini,” ungkap Kasatpol PP Pekanbaru Agus Pramono, Selasa (6/3/2018).

Menurut Agus, pengosongan harus segera dilakukan, karena material pembangunan jalan layang tersebut sudah mulai masuk pada Kamis (8/3) mendatang.

“Makanya, kalau besok belum tidak diindahkan akan kita bongkar,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, petugas juga menyebar surat edaran pembongkaran paksa jika sampai besok lokasi jualan tidak dipindahkan dan dibongkar pedagang. Khususnya pedagang buah yang mendirikan bangunan permanen.

Seperti diketahui, Pemerintah Provinsi Riau pada tahun ini membangun dua jalan layang. Selain di Pasar Pagi Arengka, satu lagi –masih di Soekarno-Hatta– terletak di Simpang SKA yang memang kerap macet di jam-jam sibuk.*** (MCR)

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: