18 November 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Champions / Pemain Liverpool mengganas di kandang Porto

Pemain Liverpool mengganas di kandang Porto

Liverpool permalukan FC Porto 5-0 dalam leg pertama Liga Champions. (Kredit: UEFA/Twitter)

Porto (RiauNews.com) – Satu kaki Liverpool sudah berada di fase perempat final Liga Champions. Ini setelah mereka memperoleh kemangan meyakinkan saat bertandang ke Estadio Do Dragao guna menghadapi tuan rumah FC Porto.

Dalam pertandingan leg pertama yang berlangsung Kamis (15/2/2018) dini hari WIB itu, skuat asuhan Jurgen Klopp menang besar dengan skor 5-0. Hanya sebuah keajaiban FC Porto bisa membalikkan keadaan di leg kedua, apalagi pada pekan depan laga akan dilaksanakan di Stadion Anfield.



Tuan rumah terlebih dahulu menebar ancaman saat laga baru berjalan sembilan menit, melalui pergerakan lincah Otavio dari lini tengah yang sepakannya masih bisa dipatahkan arahnya oleh Dejan Lovren.

Setelah itu, The Reds perlahan mendominasi jalannya permainan hingga mampu membuka keunggulan pada menit ke-25, berkat koordinasi lemah pertahanan Porto saat menghadapi akselerasi Georginio Wijnaldum dan bola lepas dimanfaatkan oleh Sadio Mane.

Hanya berselang empat menit, Liverpool menggandakan keunggulan lewat aksi Mohamed Salah. Kembali lini belakang Porto kewalahan setelah mendapat ancaman dari James Milner, bola sepakan yang menerpa tiang gawang pun disambar oleh Salah.

Sepanjang jalannya babak pertama, si Merah begitu unggul dalam penguasaan bola dan hal tersebut mereka pertahankan hingga turun minum.

Di babak kedua, gelombang serangan Liverpool sama sekali tak mengendur, justru terus membombardir pertahanan Porto. Menit ke-53, Mane mengemas gol keduanya di laga ini setelah menuntaskan sebuah skema serangan balik cepat.

Liverpool semakin menjauh dan sulit dikejar dengan adanya gol keempat yang datang pada menit ke-69. Kembali serangan kilat menjadi kunci dan giliran Roberto Firmino mencatatkan nama di papan skor selepas meneruskan umpan tarik Milner.

Pesta gol raksasa wakil Premier League Inggris tersebut ditutup oleh torehan hat-trick Mane lima menit jelang laga berakhir, memanfaatkan umpan Danny Ings, striker Liverpool yang baru melakoni comeback setelah melewati masa cedera panjang.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: