Home / Hukum & Kriminal / Pelaku masuk ke rumah Deli Cinta Sihombing dini hari, bunuh korban waktu subuh

Pelaku masuk ke rumah Deli Cinta Sihombing dini hari, bunuh korban waktu subuh

Dedi Purbianto, yang mengaku gigolo dan membunuh “kliennya” Deli Cinta Sihombing. (Kredit: Batamnews.co.id)

Batam (RiauNews.com) – Polresta Barelang kembali melakukan ekspose atas kasus pembunuhan Deli Cinta Sihombing (28), dengan tersangka utama Dedi Purbianto (28), Kamis (28/12/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta Barelang Kombes Hengki lebih merincikan kronologis pembunuhan ibu muda tersebut, berdasarkan pengakuan tersangka kepada pihak penyidik.



Menurut Dedi, dia dijemput Deli di Hotel Bliz Batuaji, sebab sebelumnya sudah janjian. Namun, baru masuk ke rumah Deli yang terletak di Perumahan Center Raya Blok EE 08 No 12 A, Tanjunguncang, Batam skitar pukul 01.30 WIB.

“Tersangka mengaku sempat berhubungan badan dengan korban dari jam 3 pagi sebanyak dua kali,” kata Kombes sebagaimana dilansir Batamnews.co.id.

Menurut Hengki, berdasarkan penuturan tersangka, mereka baru bercinta mulai dari jam tiga pagi, menunggu anak Deli tidur. Kemudian pada pukul 05.00 WIB, setelah azan Subuh, lalu Dedi Purbianto menagih kekurangan bayar pada kencan pertama.

Deli Cinta Sihombing. (Kredit: facebook)

Dedi yang mengaku sebagai seorang gigolo baru, mengaku sudah pernah bertemu dengan korban di sebuah hotel di Nagoya. Pada saat itu korban sepakat akan membayar Dedi sebesar Rp 1,5 juta.

“Tapi pada saat pertemuan pertama, korban membayar Rp 200 ribu, dan pertemuan kedua tersangka menagih lagi,” kata Hengki.

Dan, di pagi naas tersebut, lanjut Kapolresta, masih menurut menurut Dedi, dia dibuat kesal oleh perkataan korban. “Baru pakai baju, udah nagih,” ujar Hengki. Lanjutnya, Deli juga mengeluarkan kata-kata yang menyakitkan hati Dedi.

Di sanalah Dedi kesal. Ia pun mencekik Deli dan membekapkan hingga tewas. “Saya nggak lihat jam, tapi setelah azan,” ujar Dedi mengingat-ngingat.

Setelah itu Deli diikat kedua tangan dan kakinya. Dedi kemudian mencuri handphone, mobil, dan televisi.

Handphone ia jual. Televisi belum laku. Sedangkan mobil ia gunakan sehari-hari. Termasuk menjemput pacarnya dan mengantar ibu kos.

Dedi sempat mondar-mandir di dalam rumah sebelum kabur sekitar pukul 10.00 WIB. Ada warga yang melibat mobil Rush milik Deli dibawa dengan sangat tergesa-gesa.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: