21 Oktober 2018
Home / Olahraga / MotoGP / Pedrosa raih pole di Catalunya, Rossi mulai di urutan 13

Pedrosa raih pole di Catalunya, Rossi mulai di urutan 13

Dani Pedrosa

Jakarta (RiauNews) – Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, berhasil meraih pole position MotoGP 2017 pada seri GP Catalunya yang akan berlangsung di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, Ahad (11/6/2017).

Pedrosa menjadi yang terdepan setelah berhasil menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi Sabtu, dengan catatan waktu putaran terbaik 1 menit 43,870 detik.

Pole position yang diraih Pedrosa di Catalunya, menjadi pole position kedua yang diperolehnya musim ini, setelah memulai sebagai yang terdepan pada GP Spanyol di Sirkuit Jerez, awal Mei lalu.

Kala itu, Pedrosa juga sukses memanfaatkan keuntungan memulai balapan dari posisi terdepan dengan menjuarai GP Spanyol.

Keberhasilan meraih pole position untuk GP Catalunya, membuat pebalap yang saat ini menempati peringkat kelima klasemen pebalap sementara MotoGP dengan raihan 68 poin itu berkesempatan untuk mengulang kejayaannya laiknya di Jerez.

Di urutan kedua terdapat pemegang tiga kali juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo, yang untuk pertama kalinya memulai lomba dari barisan pertama sejak menunggangi Ducati.

Kemudian pebalap OCTO Pramac, Danilo Petrucci, melengkapi barisan pertama lomba dengan menempati urutan ketiga, sekaligus melanjutkan penampilan menawannya setelah sukses meraih podium di GP Mugello, Italia, pekan lalu.

Di barisan kedua secara berurutan terdapat Marc Marquez (Repsol Honda), Aleix Espargaro (Aprilia Gresini) dan Hector Barbera (Reale Avintia).

Pemimpin klasemen sementara MotoGP 2017, Maverick Vinales (Movistar Yamaha), harus puas memulai dari baris ketiga, tepatnya di urutan kesembilan di bawah Andrea Dovizioso (Ducati) dan Jonas Folger (Monster Yamaha Tech 3).

Sedangkan pebalap gaek, Valentino Rossi (Movistar Yamaha), memulai lomba dari barisan kelima, tepatnya di urutan ke-13.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: