23 Oktober 2018
Home / News / Politik / PDIP dukung Arsyadjuliandi Rachman sebagai cagubri

PDIP dukung Arsyadjuliandi Rachman sebagai cagubri

Ketua Umum Megawati Soekarnoputri saat menyerahkan surat rekomendasi dukungan kepada Arsyadjuliandi Rachman sebagai Cagubri 2018. (Kredit: Merdeka)

Jakarta (RiauNews.com) – Petahana Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, mendapat dukungan dari PDIP sebagai calon gubernur yang akan bertarung pada Pilgubri 2018 mendatang.

Hal ini setelah Ketua Umum Megawati Soekarnoputri menyerahkan surat rekomendasi dukungan kepada Andi (sapaan akrab Arsyadjuliandi) di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Ahad (17/12/2017).

Alasan PDIP memilih Andi, karena menurut Megawati dia memiliki program kerja yang nyata.



“Dia ini petahana, orangnya bagus. Namanya dikenal Andi Rachman, mendapat penghargaan Kalpataru, Setya Bumi bertururt-turut, 2014-2016,” ucap Megawati.

Sebagai pasangan Andi Rachman PDIP memilih kader mereka sendiri, Suyatno. Bupati Rokan Hilir ini dipilih karena kepemimpinan dan partisipasinya pada kebudayaan.

“Dia adalah bupati Rokan Hilir, kader PDIP yang ramah dan menaruh perhatian besar pada kehudayaan. 2017 meraih juara umum budaya bakar tongkang, yang itu istilahnya dimana bumi dipijak disitu humi dijunjung,” kata Megawati.

Selain menetapkan jagoannya untuk Provinsi Riau, PDIP juga mengumumkan pasangan Cagub-Cawagub Maluku, Irjen Murad Ismail dan Barnabas Nataniel Orno, dan pasangan Cagub-Cawagub Nusa Tenggara Timur Marsianus Sae dan Emilia J Nomleni.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: