Home / Spesial Riau / Pelalawan / Patroli karhutla, petugas temukan kayu ilegal olahan

Patroli karhutla, petugas temukan kayu ilegal olahan

Petugas memusnahkan kayu olahan yang diduga berasal dari kegiatan illegal logging. (Kredit Foto: Istimewa)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Patroli kebakaran hutan dan lahan yang dilakukan oleh Kepolisian Sektor Teluk Meranti, Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau pada Ahad (4/6/2017) kemarin, malah memperoleh hasil yang diluar dugaan. Yakni kayu hasil olahan sebanyak 20 meter kubik, yang diduga hasil pembalakan liar.

“Petugas berpatrolis di Hutan Konservasi milik Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP), dan kemudian menemukan kayu olahan tersebut di Sungai Turip,” kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo di Pekanbaru, Senin (5/6/2017).

Atas temuan tersebut, petugas kemudian memusnahkannya dengan cara memotong dan mencincang kayu tersebut menjadi beberapa bagian sehingga tidak lagi bernilai ekonomis.

Adapun kayu yang ditemukan terdiri dari 15 kubik berupa papan dan lima kubik lainnya berupa balok broti.

Dijelaskan Guntur, kegiatan patroli tersebut dipimpin oleh Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Teluk Meranti Bripka Dedi Goesman dengan tiga orang anggota serta lima orang tim dari PT RAPP.

“Kegiatan patroli Karhutla berakhir sekira pukul 17.00 WIB,” ungkap Guntur.

Sementara dari hasil patroli kebakaran hutan atau lahan tidak ditemukan. Meski patroli tersebut dilakukan setelah adanya informasi satu titik api di Kabupaten Pelalawan dari tujuh yang ada di Riau, sesuai dengan yang dirilis Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika Satasiun Pekanbaru, pada Sabtu (3/6) lalu.***

Reporter: Ilva

Baca Juga

​April Group Didanai 50 Persen dari Hutang ke China

PEKANBARU(RiauNews.com)- Siapa sangka perusaahaan raksasa April Group dibesarkan oleh dana hutang dari Bank China, Taiwan serta Bank ...

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: