18 Agustus 2018
Home / Spesial Riau / Pagi ini 30 titik panas terpantau di Riau, 10 diantaranya titik api

Pagi ini 30 titik panas terpantau di Riau, 10 diantaranya titik api

Satu unit heli dari BNPB digunakan untuk melakukan waterbombing di atas lahan yang terbakar. (Kredit foto: Tempo)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Seiring dengan makin intensnya terik matahari di musim kemarau ini, titik panas di Provinsi Riau pun semakin meningkat. Ini terlihat dengan jumlah titik panas yang terpantau pihak Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru pada Senin (31/7/2017) pagi ini, jumlahnya mencapai 30 titik, yang tersebar di sembilan kabupaten.

Kabupaten Bengkalis merupakan daerah terbanyak yang menyumbangkan titik panas, yakni mencapai 10 titik. Diikuti Rokan Hilir dengan enam titik, Rokan Hulu empat titik, dan Siak tiga titik panas.

Sementara Kepulauan Meranti dan Indragiri Hulu terpantau masing-masing dua titik. Yang lainnya, seperti Indragiri Hilir, Pelalawan, dan Kota Dumai masing-masing satu titik.

Kepala Bidang Data dan Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru Slamet Riyadi mengatakan, 30 titik panas tersebut masuk dalam level kepercayaan lebih dari 50 persen.

Sedangkan untuk titik api, yakni dengan tingkat kepercayaan di atas 70 persen, dimana di tempat tersebut diyakini terjadi kebakaran hutan dan lahan, terdapat 10 titik.

“Di Kabupaten Bengkalis ada enam titik, Rohil tiga titik, Siak satu titik dan Inhu satu titik,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: