Home / Spesial Riau / Kuantan Singingi / Pacu Jalur mampu sedot 200 ribu wisatawan

Pacu Jalur mampu sedot 200 ribu wisatawan

Gelanggang Pacu Jalur di Tepian Norosa, Teluk Kuantan. (Kredit Foto: Benar News)

Teluk Kuantan (RiauNews.com) – Kunjungan para wisatawan yang hendak menyaksikan secara langsung iven tahunan Pacu Jalur di Kota Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi, Riau pada tahun ini diperkirakan mencapai 200 ribu orang.

Hal ini sebagaimana diklaim oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Fahmizal Usman, dengan menyebutkan acara pacu jalur ini sangat kental dengan kearifan lokal. Hal itu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan, baik lokal, nasional maupun mancanegara.

“Pergerakan wisatawan sekitar 200 ribu orang selama iven yang berlangsung dari tanggal 23 hingga 27 Agustus nanti,” kata Fahmizal.

Menurutnya, pacu jalur hanya ada di Riau, dan ini merupakan aset pariwisata, sekaligus kebanggaan bersama.

“Ini pacu jalur tradisional, yang punya hanya kita. Bahkan, atlet-atlet dayung Riau kebanyakan dari Kuansing karena mereka mempunyai pacu jalur,” ujarnya.

Melihat segala potensi yang ada, tegas Fahmi, pemerintah baik kabupaten maupun provinsi akan terus melakukan berbagai langkah promosi guna meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan pada masa mendatang.

“Pariwisata tugasnya promosinya dan dorongan promosi ini yang terus menerus dilakukan. Kami bersama Kementrian memberikan dukungan penuh agar iven pacu jalur ini semakin dikenal dunia,” tuturnya.***

Baca Juga

​April Group Didanai 50 Persen dari Hutang ke China

PEKANBARU(RiauNews.com)- Siapa sangka perusaahaan raksasa April Group dibesarkan oleh dana hutang dari Bank China, Taiwan serta Bank ...

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: