20 Januari 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Spanyol / Ousmane Dembele resmi berjersey Barcelona

Ousmane Dembele resmi berjersey Barcelona

Ousmane Dembele saat diperkenalkan pada publik Barcelona di Camp Nou. (Kredit Foto: FC Barcelona)

Barcelona (RiauNews.com) – Barcelona kini memiliki salah satu pemain termahal di dunia, setelah Ousmane Dembele resmi mereka dapatkan dari Borussia Dortmund dengan mahar 105 juta euro (Rp1,67 triliun) yang bisa naik menjadi 145 juta euro (Rp2,3 triliun) oleh berbagai tambahan.

Kedua pihak menandatangani kontrak berdurasi lima tahun pada Senin (28/8/2017), dan langsung diperkenalkan pada 17 ribuan fans Barca yang sudah berkumpul di Camp Nou.

Dembele sendiri akan mengenakan jersey nomor 11, warisan Neymar yang lebih memilih Paris Saint-Germain untuk melanjutkan karirnya.

Total nilai itu hampir dua kali lipat dari rekor transfer Barca sebelumnya 80 juta euro (Rp1,27 triliun) yang diberikan kepada Liverpool untuk Luis Suarez pada 2014.

Dembele sudah lama diincar Barcelona. Barca sudah mengincarnya musim panas lalu ketika meninggalkan Rennes hanya dalam banderol 15 juta euro (Rp238 miliar). Dia lebih memilih Dortmund karena merasa lebih banyak peluang dimainkan sebagai starter.

Dembele menjadi rekrutan kelima Barca musim panas ini setelah Marlon Santos, Gerard Deulofeu, Nelson Semedo dan Paulinho.

Namun pelatih Barcelona Ernesto Valverde menyatakan Dembele bukan terakhir yang direkrut Barcelona, bahkan direktur olah raga Robert Fernandez menginginkan dua lagi pemain baru hadir pekan ini. Salah satu yang diincar Barca adalah pemain Liverpool, Philippe Coutinho.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: