20 Oktober 2018
Home / News / Politik / Optimis Menangkan Pilgubri Pasangan Hayo Segera Dideklarasikan

Optimis Menangkan Pilgubri Pasangan Hayo Segera Dideklarasikan

HM Harris (kiri) dan Yopi Arianto.

PEKANBARU (RiauNews.com) – Pasangan Bakal Calon  Gubernur Riau (Balongubri) HM Harris-Yopi Arianto dalam waktu dekat ini menyusul didapatkannya perahu menuju Pilgubri 2018 mendatang.

“Alhamduillah Parpol pengusung sudah mencukupi sebagai syarat mengusung Paslon Gubernur Riau,” jelas ketua tim Sahabat Yopi Arianto (Saya) Riau, Zulfan Heri.

Mantan anggota DPRD Riau ini menerangkan pada akhir September ini Surat Keputusan (SK) penunjukkan Cagubri dari salah satu Parpol besar di Riau dari DPP akan dikeluarkan untuk pasangan Hayo.



” Selain itu ada tiga Parpol yang juga telah deal memberikan dukungan kepada pasangan  Hayo. Untuk jumlah kursi dukungan syarat minimal sudah melebihi. Kalau SK sudah ditangan kita akan segera deklarasi Insya Allah Oktober ini,” bebernya.

Zulfan optimis pasangan Balon Gubri Hayo akan memenangkan pertarungan Pilgubri karena pasangan ini memiliki nilai plus dibandingkan Balon Gubri lainnya seperti dari beberapa lembaga survei menempatkan popularitas HM Harris mengungguli Balon Gubri lainnya.

“Wajar  pak Harris memiliki hasil survei tinggi karena pak Harris rajin turun kekampung-kampung begitu juga dengan bang Yopi. Saya nilai mereka ini politisi lasak yang suka turun dan tidur di kampung-kampung,” ujarnya.

Lalu lanjut Zulfan kedua pasangan ini mewakili wilayah pesisir dan Riau daratan. Harris mewakili Riau bagian pesisir karena Kabupaten Pelalawan yang dipimpinnya wilayahnya berbatasan dengan laut,” Bang Yopi mewakili Riau daratan. Jadi kalau kita berbicara Riau bagian pesisir ada Pak Harris, Riau daratan diwakili bang Yopi yang menjadi orang nomor satu Kabupaten Inhu,” terangnya.

Selain itu kata pria berkacamata minus ini, pasangan Hayo memiliki basis masa yang real yakni Kabupaten Pelalawan dan Kabupaten Inhu bahkan Yopi juga memiliki basis masa di Inhil dan Kuansing. ” Dari segi etnis kedua pasangan ini mewakili dua suku Melayu dan Jawa. Pak Harris suku Melayu, bang Yopi ibunya Melayu Inhil, bapaknya Almarhum Sugianto bersuku Jawa,” ujarnya.

Dengan demikian tambah Zulfan, dirinya sangat optimis pasangan Hayo bisa memenangkan Pilgubri 2018. Tien

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: