16 Agustus 2017
Home / Hukum & Kriminal / Oknum TNI pukul Polantas di jalanan Pekanbaru jadi viral

Oknum TNI pukul Polantas di jalanan Pekanbaru jadi viral

Oknum TNI memukul anggota Polantas di Jalan Sudirman, Pekanbaru. (Sumber: Youtube)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Aksi premanisme yang dipertontonkan oknum TNI terhadap anggota Polisi Lalu-Lintas (Polantas) Polresta Pekanbaru, tertangkap kamera dan langsung menjadi viral di berbagai media sosial.

Dalam video terlihat oknum TNI tersebut yang diduga anggota Komando Resor Militer 031/Wirabima memukul Poltantas di bagian kepala yang mengenakan helm di Jalan Sudirman Pekanbaru.

Kontan saja kejadian tersebut menarik warga sekitar dan juga pengendara lain yang melintas.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto di Pekanbaru, Kamis (10/8/2017) malam membenarkan adanya video itu. Menurutnya kejadian itu dialami anggotanya pada Kamis sore sekitar pukul 17.30 WIB.

“Itu ketika Bripda Yoga Vernando dari Satuan Lantas Polresta Pekanbaru sedang melaksanakan patroli di sekitar Jalan Jendral Sudirman tepatnya di depan Plaza Sukaramai,” katanya.

Saat itu Personil Polantas tersebut beriringan dengan oknum anggota TNI yang tidak pakai helm. Namun saat itu Bripda Yoga tidak ada menegur ataupun memberhentikan oknum TNI tersebut.

Lalu, kata kapolres, oknum anggota TNI tersebut mengejar Bripda Yoga dan menabrak motornya dari belakang.

Selanjut memukul helm (kepala) Bripda Yoga empat kali.

Terlihat dalam video tersebut anggota TNI memakai jaket coklat dengan kancing terbuka, namun tetap terlihat baju dinas berwarna hijaunya. Saat berpapasan itu, dia pertama berbicara ke polisi lalu menghardik dengan suara keras kemudian sempat memukul helm polantas.

Reaksi dari Polantas selanjutnya berdiri namun tidak jelas apa yang disampaikannya. Polisi yang mengendarai motor matic warna putih itu duduk lagi hingga akhirnya Anggota TNI itu juga kembali ke sepeda motornya lalu pergi.

Dalam video berdurasi satu menit lebih itu juga terlihat sang oknum TNI menggunakan sepeda motor tidak pakai spion dan juga bodi motornya diwarnai biru langit hingga menghilangkan merek aslinya. Perkelahian itu juga memakan hampir tiga per empat jalan hingga muat satu mobil saja yang bisa melintas.***

Baca Juga

Hebat, mobil ini plat nomornya 168000

Pekanbaru (RiauNews.com) – Memiliki kendaraan dengan nomor khusus yang unik dan gampang diingat tentu tak ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

themekiller.com