21 September 2018
Home / Spesial Riau / Rokan Hilir / Nelayan Rohil temukan mayat tanpa tangan dan kepala

Nelayan Rohil temukan mayat tanpa tangan dan kepala


Bagansiapiapi (RiauNews.com) – Nelayan yang sedang melaut mencari ikan di perairan Panipahan, Kecamatan Pasir Limau Kapas, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), dikagetkan dengan penemuan sesosok mayat laki-laki yang tersangkut dalam jaring mereka.

Lebih mengejutkan lagi, mayat tanpa identitas tersebut dalam kondisi tanpa tangan dan kepala.

“Mayat ditemukan di laut Panipahan, tepatnya disekitar perairan timur laut Pulau Jemur, Selat Malaka pada posisi 01’06,350″U – 100’41,105″T, pada Kamis (1/3/2018) sekitar pukul 17.00 WIB,” kata Kasubag Humas Polres Rohil, AKP Ruslan, Kamis malam.

Kronologisnya, waktu itu kapal yang di nahkodai Alex alias Kaulex (39) sebagai kapten dan Susiong alias Olang (30) sebagai kepala kru, sedang melakukan penangkapan ikan menggunakan jaring panjang.

Tiba-tiba mereka mendapat laporan dari anggota kru lainnya bahwa ditemukan mayat didekat jaring ikan. Setelah mendapat laporan itu, Alex dan Susiong menyuruh seluruh anggota untuk mengangkat mayat tersebut dan menarik jaring.

Selesai menarik jaring, Kaulex memerintahkan seluruh anggota berkemas untuk kembali ke Panipahan guna membuat laporan ke pihak yang berwajib.

Sekira pukul 20.10 WIB, mayat tiba di Pelabuhan Panipahan. Kemudian dilakukan pengecekan dari Tim Dinas Kesehatan Puskesmas setempat dan dilakukan pengurusan pemakaman, serta rencananya dikebumikan malam itu juga di Tempat Pemakaman Umum (TPU) samping Mesjid Raya, Panipahan.

“Mayat ditemukan memakai celana training panjang warna hitam bergaris hijau dan celana dalam merk Pire Kardin. Kondisinya sudah tanpa kepala dan kedua tangan,” jelas Ruslan.

Hingga kini belum ada penjelasan dari pihak kepolisian apakah mayat tersebut merupakan korban kejahatan dan kondisinya karena di mutilasi atau sebab lain.*** (Antara)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: