Home / Spesial Riau / Indragiri Hilir / Nelayan Pulau Kijang hilang ketika pompongnya tenggelam menabrak kayu

Nelayan Pulau Kijang hilang ketika pompongnya tenggelam menabrak kayu

Kapal kayu kecil atau biasa disebut kapal pompong, yang digunakan nelayan kecil untuk mencari ikan di sungai atau laut.

Tembilahan (RiauNews.com) – Seorang nelayan bernama Abdul Satar alias Utoh (50), dilaporkan hilang dalam insiden tenggelamnya kapal pompong yang digunakan saat akan kembali usai melaut.

Laporan tersebut dibuat langsung oleh istri korban yang bernama Mariam, yang pada saat kejadian ikut menemani suaminya mencari ikan.

Warga Parit 1 Kelurahan Pulau Kijang, Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir ini kepada polisi menceritakan hal ikhwal kejadian yang menimpa dirinya dan suami.

Pada Kamis (23/11/2017) sore, sekira pukul 17.00 WIB, dia dan suami berangkat dari Pulau Kijang menuju Perairan Sungai Hujan untuk menangkap ikan dengan cara menogok. Kemudian, sekira pukul 01.00 WIB, mereka pulang kembali ke Pulau Kijang.

Namun dalam perjalan, saat berada di perairan Batang Gangsal, kapal mereka menabrak sesuatu diduga kayu, yang mengakibatkan kapal mengalami kebocoran dan akhirnya tenggelam.

Mariam yang saat itu sedang tidur, terbangun dan berhasil meraih gabus (peti styrofoam tempat menyimpan) ikan sehingga bisa terapung dan berenang. Namun suaminya tak nampak seiring tenggelamnya kapal.

Setelah sempat terombang ambing, sekitar pukul 03.00 WIB, Mariam diselamatkan oleh nelayan lain yang kemudian mengevakuasinya ke pelabuhan dan selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Reteh.

Kapolsek Reteh AKP Suharyono membenarkan ada laporan orang hilang tersebut. Pihaknya telah mengerahkan personel Satpol Air yang dibantu Koramil 07/Reteh dan pihak Camat Reteh, serta masyarakat melakukan pencarian terhadap korban.***

Baca Juga

Tanpa PDIP Hayo Akan Tetap Maju di Pemilihan Gubernur Riau

PEKANBARU (RiauNews.com)-Beralihnya dukungan PDIP dari pasangan Balon Gubernur Riau HM Harris-Yopi Harianto, ke pasangan Arsyadjuliandi ...

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: