Home / Olahraga / Bola / Liga Europa / Napoli tersungkur 1-3 jamu RB Leipzig

Napoli tersungkur 1-3 jamu RB Leipzig

Napoli harus mengakui kekalahan atas tamu mereka RB Leizig dengan skor 1-3. (Kredit: Getty/Goal)

Napoli (RiauNews.com) – Perkasa di Serie A, penampilan Napoli justru melempem di Liga Europa. Pada pertandingan leg pertama yang berlangsung di kandang mereka sendiri, Stadion San Paolo, Jumat (16/2/2018) dini hari WIB, Napoli dibenamkan tamu mereka wakil dari Bundesliga Jerman, RB Leipzig dengan skor 1-3.

Setelah imbang tanpa gol di babak pertama, kebuntuan akhirnya terpecahkan tujuh menit sehabis turun minum. Winger Aljazair Adam Ounas membukukan gol pertamanya buat Napoli. Lepas dari perangkap off-side, pemuda 21 tahun ini melepas tendangan keras ke arah tiang jauh gawang Peter Gulacsi.



Namun pemain Leipzig tidak patah semangat, dan hanya memerlukan waktu tak sampai sepuluh menit untuk menyamakan kedudukan. Sebuah aksi dummy dari Poulsen membebaskan Werner di area berbahaya dan nama terakhir dengan mudah menaklukkan Reina dari jarak tujuh yard (61′).

Leipzig berbalik memimpin seperempat jam sebelum waktu normal berakhir setelah Poulsen memberikan assist yang dikonversi sontekan Bruma menjadi gol. Kemenangan Leipzig kian lengkap seiring serangan balik cepat pada injury time yang berujung gol kedua Werner di San Paolo dari umpan matang Emil Forsberg.

Hasil ini membuat skuat Maurizio Sarri memiliki tugas yang berat jika ingin terus melanjutkan perjalanan di kancah Eropa musim ini. Marek Hamsik cs. wajib menang dengan margin tiga gol di leg kedua nanti yang akan dilangsungkan di markas RB Leipzig, Red Bull Arena pekan depan.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: