26 May 2017
Home / Hukum & Kriminal / Napi kabur dari Rutan Sialang Bungkuk, tertangkap kembali karena curanmor

Napi kabur dari Rutan Sialang Bungkuk, tertangkap kembali karena curanmor

Dua pelaku curanmor yang ditangkap jajaran Polsek Tamapn, Pekanbaru. Salah satunya merupakan tahanan kabur dari Rutan Sialang Bungkuk.

Pekanbaru (RiauNews.com) – Seolah tak jera dengan kehidupan di penjara, seorang tahanan yang sempat kabur dari Rumah Tahanan Sialang Bungkuk Pekanbaru, pada Jumat (5/5/2017) lalu, kembali berhasil ditangkap polisi karena melakukan tindakan kriminal pencurian kendaraan bermotor.

Informasi dari Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Ipda Dodi Vivino, tersangka adalah Ari Saputra ditangkap oleh Kepolisian Sektor Tampan, Kota Pekanbaru.

“Tersangka Ari Saputra merupakan Daftar Pencarian Orang (DPO) napi kabur dari Rutan Sialang Bungkuk Jumat (5/5) lalu,” katanya, Rabu (17/5/2017).

Selain Ari, juga dibekuk satu orang lainnya yang membantunya melakukan aksi curanmor Apriadi (20), yang bekerja sebagai petugas keamanan. Sementara yang menjadi korban dari keduanya adalah Norman (27), warga Jalan Tuah Karya Kecamatan Tampan.

“Dalam aksinya Ari Saputra berperan sebagai “pemetik” dengan menggunakan kunci T. Sedangkan Apriadi yang mengendarai sepeda motor sebagai transportasi untuk melakukan tindak kejahatan itu,” ucap Dodi.

Kronologis penangkapannya, berdasarkan informasi dari masyarakat yang mengamankan orang yang mencurigakan. Saat diamankan pelaku mengaku bernama Dani Rahmat tapi setelah dilakukan interogasi berdasarkan ciri-ciri didapatkan identitas asli pelaku yakni tahanan kabur Ari S Pasaribu, yang dulunya divonsi kurungan empat tahun penjara.

Dari hasil interogasi dan didapati yang bersangkutan secara bersama sudah melakukan curanmor sebanyak enam kali. Maka dikembangkan penyelidikan dan berhasil diamankan lima unit motor di Pangkalan Serik, Kabupaten Kampar.

“Pelaku diamankan ke Polsek Tampan berikut barang bukti. Dan akan dikoordinasikan untuk penyerahan pelaku ke Rutan Sialang Bungkuk serta akan dilakukan proses hukum lanjutan sesuai perundang-undangan,” lanjut Dodi.***

Baca Juga

Terkait bom Kampung Melayu, Kapolda Riau perintahkan personel tingkatkan kewaspadaan

Pekanbaru (RiauNews.com) – Peristiwa bom di Kampung Melayu, Jakarta pada Rabu (24/5/2017) yang menewaskan tiga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *