Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / MU kembali ke jalur kemenangan usai bungkam Everton 2-0

MU kembali ke jalur kemenangan usai bungkam Everton 2-0

Wayne Rooney gagal mempermalukan bekas timnya, Manchester United, di Goodison Park. Everton malah kalah 2-0. (Kredit: Goal)

Liverpool (RiauNews.com) – Setelah beberapa laga Manchester United hanya bermain seri, kini mereka kembali ke jalur kemenangan saat bertandang ke markas Everton, Selasa (2/1/2018) dini hari WIB.

Bertindak sebagai tamu di Stadion Goodison Park, skuat asuhan Jose Mourinho tampil mendominasi penguasaan bola. Namun Wayne Rooney dan kawan-kawan tidak tinggal diam. Mantan penyerang Setan Merah tersebut diam-diam melakukan penyerangan dari sayap kanan. Terbukti si kulit bundar berhasil digiringnya mendekati kotak penalti MU. Namun, dengan cekatan Phil Jones langsung menghalau serangan Rooney.



Jual beli serangan yang terjadi di babak pertama tak satupun berbuah gol, sehingga saat kembal ke ruang ganti papan skor masih menunjukkan angka kaca mata.

Memasuki babak kedua semangat United dalam memburu kemenangan semakin besar, hal ini kemudian membuahkan hasil ketika Anthony Martial menerima umpan matang dari rekannya di timnas Perancis, Paul Pogba, dan langsung mengkonversinya menjadi gol di menit 57.

Berada di atas angin usai mencetak satu gol, Man United kembali bergerilya mencari kelengahan Everton. Cara tersebut rupanya efektif, Man United kembali menambah pundi golnya pada menit ke 81. Pogba lagi-lagi memberi servis matang kepada rekannya, kali ini Jese Lingard yang dimanjakan umpan Pogba sehingga bisa menceploskan si kulit bundar ke gawang tuan rumah.

Hingga berakhirnya pertandingan skor 2-0 untuk kemenangan Man United tetap bertahan, yang membuat mereka kembali ke posisi dua klasemen Premier League Inggris di pekan ke-22 dengan poin 47. Sedangkan Everton di posisi sembilan dengan 27 poin.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: