26 May 2017
Home / Olahraga / Bola / Liga Inggris / MU akhiri musim ini di posisi enam usai ditahan imbang Southampton 0-0

MU akhiri musim ini di posisi enam usai ditahan imbang Southampton 0-0

Manchester United diimbangi Southampton 0-0. (Kredit Foto: Goal)

Hampshire (RiauNews.com) – Hasil imbang yang didapatkan Manchester United pada laga pekan ke-37 Premier League Inggris, membuat mereka harus puas di peringkat enam klasemen akhir musim 2016/2017. Meski masih menyisakan satu pertandingan lagi, namun dengan poin 66 yang mereka raih saat ini, takkan mampu mengejar Arsenal yang berada di atas mereka yang mengantongi 72 angka.

Sementara Everton FC yang berada di posisi tujuh juga takkan bisa menggeser MU, sebab tim asal Merseyside itu baru mengumpulkan poin 61.

Sedangkan bagi Southampton (46), posisi mereka yang saat ini berada di peringkat delapan masih bisa digeser West Brom dan Bournemouth karena hanya terpaut satu poin.

Bertandang ke Stadion St Mary pada Kamis (18/5/2017) dini hari WIB, skuat asuhan Jose Mourinho pulang dengan membawa satu poin setelah tak satu gol pun tercipta pada pertandingan tersebut.

Sebelum pertandingan ini, pelatih Jose Mourinho memang mengisyaratkan bahwa timnya tidak akan meraih posisi Liga Champions sehingga memilih fokus pada final Liga Europa melawan Ajax di Friends Arena, Stokholm, Swedia, pada 24 Mei 2017.

Namun dalam laga ini, Mourinho tetap menurunkan sejumlah pemain andalan MU antara lain Juan Mata, Wayne Rooney, Henrikh Mkhitaryan dan Maruane Fellaini. Kendati tidak diperkuat David de Gea, barisan pertahanan MU cukup solid dengan hadirya Eric Bailly, Phil Jones dan Chris Smalling.

Kiper cadangan MU, Sergio Romero, menunjukkan kebolehannya dengan menghentikan sepakan penalti Manolo Gabbiadini saat pertandingan baru menginjak menit ke-6. Penalti itu diberikan wasit atas pelanggaran Baiily.

Absennya Zlatan Ibrahimovic membuat MU minim menciptakan peluang pada babak pertama karena Anthony Martial yang ditunjuk sebagai striker utama tidak menghasilkan satu pun peluang matang.***

Baca Juga

Terkait bom Kampung Melayu, Kapolda Riau perintahkan personel tingkatkan kewaspadaan

Pekanbaru (RiauNews.com) – Peristiwa bom di Kampung Melayu, Jakarta pada Rabu (24/5/2017) yang menewaskan tiga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *