24 Oktober 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Champions / Mohamed Salah tetap berpuasa jelang final Liga Champions

Mohamed Salah tetap berpuasa jelang final Liga Champions

Mohamed Salah meraih trofi Sepatu Emas setelah keluar sebagai top score Premier League musim 2017/2018. (Kredit: BBC)

Liverpool (RiauNews.com) – Striker Liverpool yang sedang naik daun dengan sederet trofi inividu yang diraihnya hanya dalam semusim ini, Mohamed Salah, memastikan akan tetap berpuasa Ramadhan ketika membela timnya menghadapi Real Madrid di partai final Liga Champions di Kiev, Ukraina, Sabtu (26/5/2018) malam waktu setempat.



Menurut harian Mesir Al Masry yang dikutip situs Marca pada Kamis (24/5), Salah menyakinkan fans Liverpool bahwa penampilannya tidak akan terganggu oleh puasa Ramadhan.

Salah sudah berpuasa sejak Ramadhan dimulai pada 16 Mei. Dua hari jelang laga final Liga Champions, pemain yang dikenal dengan ketajaman kaki kirinya itu diketahui berpuasa selama 18 jam.

Pemain timnas Mesir tersebut memastikan performanya tetap baik-baik saja meski dirinya menjalankan penuh ibadah puasa Ramadhan. Namun, ahli nutrisi Jesus Munos menyangsikan hal tersebut.

“Meskipun mereka (pemain yang berpuasa Ramadhan) merasa bersih hati (spritual), tapi mereka kurang dari persiapan fisik,” kata Munos.

“Jika Salah penuh puasa Ramadhannya, penampilannya di final nanti pasti akan terganggu,” tambah Munos

Selain itu, keluarga Salah di Mesir dikabarkan juga akan memotong tiga sapi untuk keberkahan pemain berusia 25 tahun tersebut.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: