19 Agustus 2018
Home / News / Internasional / Model Rusia 14 tahun tewas saat peragaan busana 12 jam

Model Rusia 14 tahun tewas saat peragaan busana 12 jam

Vlada Dzyuba, model asal Rusia yang meninggal saat peragaan busana di Shanghai.

Shanghai (RiauNews.com) – Kelelahan yang diderita seorang model remaja asal Rusia, Vlada Dzyuba, membuatnya ambruk dan akhirnya meninggal dalam sebuah peragaan busana 12 jam di Shanghai, Cina.

Diwartakan oleh Siberian Times melaporkan, suhu tubuh gadis remaja itu sangat tinggi beberapa saat sebelum berlenggok di atas catwalk.



Dokter mengatakan, bahwa model tersebut ternyata menderita meningitis kronis. Sayangnya dia tidak pernah menyadari kondisinya, hingga terus memaksakan diri (atau dipaksa) bekerja.

Perm Modelling Agency yang mengatur perjalanan Dzyuba tidak mengetahui secara detail mengenai kontrak tersebut. Namun yang jelas, dalam perjanjian kontrak dia hanya diizinkan bekerja tiga jam dalam seminggu karena penyakitnya itu.

“Tidak ada yang mengharapkannya menerima konsekuensi seperti itu. Kita sekarang menuai apa yang telah kita tabur,” ungkap Kepala agen permodelan Perm, Elvira Zaitseva.

Sejumlah model Rusia muda direkrut ke Cina, namun kasus tragis Vlada telah menimbulkan kekhawatiran mengenai kondisi pekerjaan untuk para model di sana, dan bagaimana mereka dieksploitasi. Moskow dijadwalkan untuk meminta penjelasan mengenai kondisi yang dialami Vlada selama waktunya bekerja di Asia.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: