22 Januari 2018
Home / Olahraga / Bola / Liga Champions / Miliki pemain termahal, Emery rasakan tekanan agar PSG sukses di Liga Champions

Miliki pemain termahal, Emery rasakan tekanan agar PSG sukses di Liga Champions

Pelatih PSG Unai Emery.

Paris (RiauNews.com) – Klub kaya asal Ibu Kota Perancis, Paris Saint Germain (PSG) kini memiliki salah satu pemain terbaik dunia dengan rekor transfer termahal, Neymar. Dengan gelontoran dana yang seolah tak ada habisnya dari Qatari Sports Investments untuk mendatangkan pemain-pemain top dunia, membuat sang pelatih Unai Emery merasakan tekanan lebih agar mereka semakin sukses, terutama di ajang Liga Champions.

PSG belum pernah menjuarai Liga Champions, ataupun menembus semifinal sejak 1995, namun harapan-harapan yang ada meningkat sejak mereka dibeli oleh pengusaha asal Qatar pada 2011 dan klub ibukota ini telah memenangi enam gelar Liga Prancis sejak itu.

Bagaimanapun, mereka belum pernah melaju melebihi perempat final di kompetisi elit klub Eropa sejak akuisisi tersebut dan Emery mengatakan kini hasil-hasil merupakan hal yang diutamakan.

“Saya tahu ini merupakan tujuan besar untuk klub, namun kami melakukannya dan merasa baik, para pemain melakukannya dengan baik namun saya tahu ini akan sulit,” kata Emery kepada para pewarta menjelang pertandingan timnya melawan juara Skotlandia Celtic, Selasa (12/9/2017).

“Saya tidak tahu (apakah PSG merupakan tim favorit), namun dengan para pemain dan kualitas yang kami miliki, kami semestinya semakin dekat tahun ini.”

PSG akan mewaspadai Celtics asuhan Brendan Rodgers, yang tidak terkalahkan dalam 54 pertandingan domestik.

Meski musim lalu tim Skotlandia itu gagal lolos dari fase grup Liga Champions musim lalu, namun mampu mendulang dua hasil imbang melawan Manchester City asuhan Pep Guardiola.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: