16 November 2018
Home / Spesial Riau / Kampar / Miliki Kesan Mendalam, AKBP Edy Sumardi Merasa Berat Tinggalkan Kampar

Miliki Kesan Mendalam, AKBP Edy Sumardi Merasa Berat Tinggalkan Kampar

AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK melakukan salam komando usai Sertijab dengan Kapolres Kampar yang baru AKBP Deni Okvianto SIK SH MH. (Kredit Foto: Istimewa)

Pekanbaru (RiauNews.com) – Setelah hampir satu tahun menjabat sebagai Kapolres Kampar, AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK akhirnya mendapat tugas baru sebagai Wakapolresta Pekanbaru. Posisinya sebagai orang nomor satu di Polres Kampar kini telah resmi digantikan oleh AKBP Deni Okvianto SIK SH MH.

Ditemui usai melaksanakan serahterima jabatan (sertijab) pada Selasa (16/5/2017) siang, AKBP Edy Sumardi mengatakan telah menganggap Kampar sebagai kota kelahirannya yang kedua. Ia mengaku sangat terkesan dengan keakraban yang telah terjalin selama ini dengan seluruh elemen masyarakat Kampar.

“Masyarakatnya religius, sangat tinggi kekerabatannya dan itu membuat saya merasa menemukan banyak saudara dan keluarga baru disana. jujur saja berat rasanya saya meninggalkan Kampar. Tapi karna panggilan tugas saya harus melanjutkan tugas saya di tempat yang baru,” ucapnya berbincang dengan riaunews.com.

AKBP Edy Sumardi Priadinata SIK bersama isteri.

Tidak lupa pria kelahiran Sumatera Barat tahun 1974 ini  mengucapkan terimakasih kepada Forkofimda, tokoh masyarakat, alim ulama dan awak media yang ada di Kampar yang menurutnya banyak membantu beliau dalam mengedukasi masyarakat sehingga seluruh pelaksanaan tugasnya bisa berjalan dengan baik.

“Mohon saya diberikan do’a restu di tempat yang baru sebagai Wakapolresta Pekanbaru dan saya yakin pengganti saya akan melanjutkan program-program unggulan yang telah kita laksanakan. kalau rasanya ada yang kurang tolong disempurnakan agar menjadi baik, seperti kegiatan Jum’at Barokah dan lainnya,” tutur Edy.

Berdasarkan catatan riaunews.com, AKBP Edy Sumardi Pradinata SIK telah menjabat sebagai Kapolres Kampar terhitung sejak pertengahan Juni 2016 lalu. Sebelumnya, lulusan AKPOL tahun 1996 ini juga pernah dipercaya memegang tongkat estafet tertinggi di Polres Kuantan Singingi.

Berbagai penghargaan turut diraihnya selama mengabdi di korps Bhayangkara. Terakhir, suami dari Karneni ini menerima penghargaan PWI Riau Award 2017 dan penghargaan dari Kapolda Riau Irjen Pol Drs Zulkarnain Adinegara atas kesuksesannya mewujudkan Pemilukada yang aman dan damai.***

Reporter: Fitrialis

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: