17 Desember 2018
Home / News / Sains & Teknologi / Menkominfo bantah dibalik pemblokiran akun medsos dan situs FPI

Menkominfo bantah dibalik pemblokiran akun medsos dan situs FPI

Akun facebook milik FPI tak bisa lagi diakses.

Jakarta (RiauNews.com) – Akun media sosial dari organisasi masyarakat (ormas) Front Pembela Islam saat ini tak bisa lagi diakses. Menurut Sekjen Dewan Syuro DPD FPI DKI Jakarta Novel Bamukmin ada beberapa akun medsos mereka yang diblokir, yakni Facebook, Instagram dan Twitter.

“Iya benar (diblokir). Twitter dan IG FPI juga diblokir,” kata Novel melalui pesan teks, seperti yang dilansir CNN Indonesia.

Namun akun Twitter mereka @officialDPP_FPI tampaknya sudah kembali normal. Hanya saja status terakhir tertanggal 9 Mei 2017 yang lalu.



Selain itu webiste resmi FPI yang beralamat di www.fpi.or.id juga tak bisa diakses. Ketika Riaunews.com mencoba membuka laman tersebut malah diarahkan ke “mercusuar” milik Telkom, yang berarti situs tersebut tidak ada.

Terkait pemblokiran terhadap akun media sosial dan webiste FPI, Kementerian Komunikasi dan Informatika mengatakan pihaknya tak tahu-menahu atas kejadian tersebut. Plt Kepala Biro Humas Noor Iza menampik keterkaitan peran pemerintah atas kejadian tersebut.

Noor menilai situs FPI yang tak bisa diakses bisa jadi bukan karena diblokir.

“Bisa tanya ke ahli IT,” kata Noor.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: