23 Oktober 2018
Home / Olahraga / Bola / Mendominasi bola, Italia malah ditaklukkan Swedia 1-0

Mendominasi bola, Italia malah ditaklukkan Swedia 1-0

Penjaga gawang timnas Italia, Gianluigi Buffon.

Stockholm (RiauNews.com) – Timnas Italia dalam posisi terancam tak bisa terbang ke Rusia untuk mengikuti Piala Dunia 2018 mendatang, setelah pada pertandingan pertama playoff dikalahkan Swedia dengan skor 1-0.

Bertandang ke Stadion Friends Arena, Swedia, Sabtu (11/11/2017) dini hari WIB, Italia sebenarnya mendominasi penguasaan bola hingga 64 persen, dengan delapan sepakan ke gawang. Namun semuanya tak berhasil menjebol gawang Swedia yang dijaga Robin Olsen.



Sebaliknya, dengan penguasaan bola yang minim dan hanya melepaskan tiga sepakan on-target, Swedia mampu mencetak satu gol dari sepakan pemain pengganti Jakob Johansson saat pertandingan memasuki menit ke-61.

Gol yang merupakan pertama kalinya dicetak Johansson untuk timnas Swedia, tercipta setelah sepakan gelandang bertahan klub Yunani AEK Athens itu melepaskan sepakan dari luar kotak penalti.

Bola meluncur deras dan kemudian mengenai tubuh De Rossi sehingga membuat Buffon terkecoh untuk bergerak ke sisi kanan sedangkan bola masuk ke sudut kiri gawang Italia.

Kekalahan ini membuat Italia setidaknya harus menang dengan selisih dua gol pada pertandingan leg kedua jika ingin lolos ke putaran utama Piala Dunia 2018.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: