Home / Olahraga / Bola / Liga Champions / Menang agregat 4-0 atas Nice, Napoli lolos ke fase grup Liga Champions

Menang agregat 4-0 atas Nice, Napoli lolos ke fase grup Liga Champions

Ignatius Ganago.

Nice (RiauNews.com) – Serie A Italia berhasil menambah satu wakilnya di Liga Champions, setelah Napoli meraih kemenangan 2-0 kala bertandang ke Stadion Allianz Riviera untuk menghadapi wakil Ligue 1 Prancis, Nice, Rabu (23/8/2017) dini hari WIB.

Dengan demikian, akan ada tiga wakil Italia pada Liga Champions musim 2017-2018, setelah Juventus dan AS Roma memastikan diri lolos secara langsung karena merupakan juara dan runner-up Serie A musim lalu.

Napoli menjalani laga leg kedua dengan modal positif setelah meraih kemenangan 2-0 pada pertemuan pertama di San Paolo. Namun, Partenopei mendapat perlawanan ketat dari Nice yang menurunkan kedua pemain terbaiknya, yaitu Mario Balotelli dan Wesley Sneijder.

Tiga menit babak kedua berjalan, Napoli membuat pendukung tuan rumah terbungkam. Sebuah umpan matang Marek Hamsik dapat dikonversi menjadi gol berkat aksi Jose Callejon.

Nice mendapat peluang emas pada menit ke-83 melalui usaha Ignatius Ganago. Namun, Pepe Reina menunjukkan penyelamatan gemilang sehingga gawang Napoli masih tidak kebobolan.

Pepe Reina kembali melakukan penyelematan ketika menggagalkan usaha Nice melalui eksekusi tendangan bebas Wesley Sneijder pada menit ke-84.

Pada menit ke-89, Napoli mempertegas keunggulannya atas Nice melalui gol yang dicetak Lorenzo Insigne. Laga pun berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Napoli.

Hasil tersebut membuat Napoli melaju ke fase grup lewat keunggulan agregat total 4-0 atas Nice.***

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: