20 Agustus 2018
Home / News / Nasional / Menag dengar ada lima fraksi yang setujui LGBT

Menag dengar ada lima fraksi yang setujui LGBT

Menteri Agama RI Lukman Hakim Saifuddin.

Jakarta (RiauNews.com) – Pernyataan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan terkait adanya lima fraksi di DPR RI yang menyetujui prilaku lesbian, gay, biseksual, dan transgender atau transeksual (LGBT) di Indonesia, cukup membuat kaget Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.

Menurutnya, semua agama yang dianut oleh warga negara dan diakui pemerintah Indonesia melarang perilaku LGBT yang menyimpang tersebut.



“Saya kaget sekali berita itu (lima fraksi menyetujui LGBT). LGBT itu sesuatu yang sama sekali tidak ditolerir sama agama apapun, apalagi agama Islam. Semua agama tidak mentolerir tindakan prilaku LGBT itu,” kata Lukman di Kampus Universitas Muhammadiyah Surabaya, Sabtu (20/1/2018).

Namun demikian, Menteri Agama enggan mengomentari terlalu jauh terkait adanya lima fraksi yang menyetujui LGBT tersebut. “Jadi ya mohon ditanyakan kepada yang bersangkutan saja,” ujar Lukman.

Sebelumnya, Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR RI) Zulkifli Hasan mengungkapkan, saat ini sudah ada lima fraksi di DPR RI yang menyetujui prilaku lesbian, gay, biseksual dan transgender atau transeksual (LGBT) di Indonesia. Meskipun, Zulkifli enggan menyebutkan nama-nama partai politik yang fraksinya mendukung praktek LGBT tersebut.

“Di DPR saat ini dibahas soal undang-undang pornografi soal LGBT atau pernikahan sesama jenis. Saat ini sudah ada lima partai politik yang tidak apa-apa (dengan LGBT),” kata Zulkifli.*** (Republika)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: